Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Alinka Hardianti Juarai Kejurnas Drift 2018 Putaran 1

98
foto : istimewa

Jakartakita.com – Drifter wanita Tanah Air, Alinka Hardianti, berhasil keluar sebagai juara pertama di kelas pro dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drift 2018 putaran 1 yang digelar di Sirkuit Skadron 21, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, akhir pekan kemarin, Minggu (06/5).

Di babak final, Alinka sukses mengalahkan rival terberatnya, Emmanuelle Amandio, melalui dua heat langsung.

Baik di heat pertama maupun kedua, baik Alinka dan Amandio sama-sama menyuguhkan permainan terbaiknya sehingga mereka mampu memberikan tontonan menarik bagi ribuan penonton yang hadir memadati Sirkuit Skadron 21.

Secara kasat mata, keduanya bermain imbang dengan terus saling menempel di kedua heat.

Namun para juri yang terdiri dari Wonder Bro Syahrial (Malaysia), Hadi Wibawa, serta Reynaldi Arinton memutuskan bahwa Alinka lah yang berhak atas juara pertama di Kejurnas Drifting 2018 putaran 1.

Alinka yang dimintai keterangan usai perlombaan, menyatakan bahwa dirinya masih tidak percaya mampu meraih kemenangan ini.

“Jujur saya masih belum percaya bisa berjaya di Kejurnas Drift 2018 putaran 1. Perlombaan ini sifatnya Kejurnas yang berarti paling tinggi, tentu momen seperti ini sangatlah menyenangkan bagi saya,” ungkap Alinka dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Ia menambahkan, bahwa Akbar Rais yang juga merupakan drifter nasional telah memberikan dirinya banyak pelajaran.

“Saya juga berterima kasih kepada Akbar sebagai mentor, guru yang benar-benar membimbing saya. Juga untuk tim mekanik yang sudah melakukan set up terbaik untuk mobil yang saya gunakan,” tuturnya.

Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku induk organisasi olahraga otomotif Tanah Air yang memberikan dukungan penuh terhadap pergelaran ajang Kejurnas Drift 2018 ini juga menyatakan rasa puasnya. Hal ini disampaikan oleh Dika CH selaku perwakilan dari Komisi Drift IMI Pusat.

“Di putaran pertama, kita sama-sama melihat bahwa ajang drifting ini banyak diminati, terbukti dari banyaknya peserta maupun penonton yang hadir. Lebih lanjut lagi, kita juga menyaksikan bahwa penampilan drifter-drifter Indonesia begitu memukau, terlebih Alinka yang berhasil mengalahkan Amandio di babak final,” jelas Dika.

foto : istimewa

“IMI melihat ini adalah ajang pembukaan yang bagus dan sukses. Kami berharap dengan ini bisa mendorong lebih banyak lagi peserta-peserta untuk mau ikut serta di dua putaran Kejurnas Drift 2018 yang masih tersisa,” tambahnya.

Selain Dika, perlombaan ini juga dihadiri langsung oleh perwakilan IMI Pusat lainnya, yaitu Hervian Soejono selaku Ketua Komisi Olahraga Mobil Slalom, Dirfting, dan Time Rally, Poedio Oetojo selaku Sekretaris Olahraga Mobil, serta Anondo Eko selaku Ketua IMI Provinsi DKI.

Sementara itu, di kelas rookie, drifter muda berbakat, Ziko Harnadi, berhasil mengalahkan Allen Yong yang harus puas berada di posisi kedua.

Tercatat, Allen tak hanya turun di kelas rookie, namun ia juga mampu menduduki posisi ketiga di kelas pro setelah berhasil menumpaskan perlawanan Valentino Ratulangi dalam perburuan gelar juara tiga.

Adapun di kelas pemula atau yang lebih dikenal dengan kelas driftstar, berhasil dimenangkan oleh Taref Anandito Dasmanto yang juga merupakan drifter muda berbakat.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: