Take a fresh look at your lifestyle.

Gol Kane Jadi Penentu Kemenangan Spurs Atas Newcastle

0 1,542

Jakartakita.com – Gol yang dicetak Harry Kane (50’) menjadi penentu kemenangan tipis 1-0 yang diraih Tottenham Hotspur atas tamunya Newcastle United dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Wembley, Kamis (10/5/2018) dini hari WIB.

Gol dihasilkan striker Inggris tersebut dengan sepakan kaki kanan menuntaskan operan Son Heung-Min. Gol ini merupakan gol ke-28 Kane di ajang Liga Inggris musim ini, selain juga gol ke-39 dari 47 pertandingan bersama Spurs di musim 2017/18.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Mauricio Pochettino kini menempati peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 74 poin dari 37 pertandingan dan dipastikan akan berlaga di babak kualifikasi Liga Champions musim depan. Sedangkan Newcastle besutan pelatih Rafa Benitez tetap bercokol di posisi 10 klasemen dengan 41 poin akibat kekalahan yang dialami.

Spurs menghasilkan ancaman pertama ke gawang Newcastle pada menit ke-10. Tendangan bebas Christian Eriksen dapat ditangkis kiper Martin Dubravka. Semenit berselang, sepakan Ayoze Perez dihentikan kiper Spurs Hugo Lloris. Pada menit ke-14, tendangan bebas Jonjo Shelvey membuat bola menerpa tiang gawang kiri Spurs.

Related Posts
1 daripada 3,596

Kedua tim terus menciptakan peluang mencetak gol, sundulan Jamal Lascelles menyambut umpan silang Shelvey dari sayap kanan ditangkis Lloris pada menit ke-27. Enam menit berselang, tembakan Jan Vertonghen dari luar kotak penalti Newcastle dihentikan Dubravka. Sampai turun minum, tak ada gol yang tercipta.

Lima menit babak kedua berlangsung, Kane membobol gawang Newcastle. Dele Alli berpeluang menggandakan keunggulan Spurs pada menit ke-63, namun sepakannya bisa dibendung Dubravka. Mendekati berakhirnya laga, sepakan Danny Rose ditahan sang penjaga gawang.

 

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris; Vertonghen, Sanchez, Davies, Trippier (Alderweireld 83’); Alli (booked 57’), Wanyama (Rose 88’), Sissoko; Kane, Heung-Min (Lamela 77’(booked 89’)), Eriksen

 

Newcastle United: Dubravka; Lejeune, Lascelles, Dummett, Yedlin (booked 90’+2’); Shelvey, Diame (booked 80’), Ritchie (booked 73’), Kenedy (Murphy 71’); Perez, Gayle (Joselu 76’)

Tinggalkan komen