Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

City Raih 100 Poin di Liga Inggris Musim Ini

204

Jakartakita.com – Manchester City menjadi tim pertama di Liga Inggris yang meraih 100 poin dalam semusim. Tim asuhan pelatih Pep Guardiola tersebut, juara liga musim ini, mencatakan prestasi itu setelah mengalahkan tim tuan rumah Southampton dengan skor 1-0 dalam pertandingan pekan ke-38 yang berlangsung di Stadion St Mary, Minggu (13/5/2018).

Gol penentu kemenangan The Citizens dicetak Gabriel Jesus jelang laga berakhir (90’+4’). Gabriel melambungkan bola masuk ke gawang The Saints dengan sontekan kaki kanan setelah menguasai umpan Kevin De Bruyne. Usai mencetak gol, Gabriel melepas jersey yang dikenakannya sehingga menerima kartu kuning.

Tambahan satu asis membuat De Bruyne total menciptakan 16 asis di Liga Inggris musim ini dan menerima penghargaan Playmaker Award.

Meski kalah, tim besutan pelatih Mark Hughes tetap lolos dari degradasi. Southampton berakhir di posisi 17 klasemen dengan perolehan 36 poin dari 38 pertandingan. Southampton unggul tiga poin dari Swansea City dan Stoke City yang menempati posisi 18 dan 19 klasemen.

Swansea kalah dengan skor 1-2 saat menjamu Stoke di Stadion Liberty pada Minggu. Gol The Swans dicetak Andy King (14’), sedangkan gol-gol The Potters dihasilkan Badou Ndiaye (31′) dan Peter Crouch (41′).

Turut terdegradasi ke Divisi Championship seperti Swansea dan Stoke adalah West Bromwich Albion yang bercokol di posisi 20 klasemen dengan 31 poin.

WBA kalah dengan skor 0-2 dari tim tuan rumah Crystal Palace dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Selhurst Park pada Minggu. Gol-gol Palace dicetak Badou Ndiaye (31′) dan Peter Crouch (41′). Palace berakhir di posisi 11 klasemen dengan 44 poin.

Dalam pertandingan di Stadion St Mary, Southampton menghasilkan ancaman pertama ke gawang City pada menit ketujuh. Sepakan Jack Stephens dihentikan kiper City Claudio Bravo. Semenit berselang, sundulan Wesley Hoedt membuat bola menerpa mistar gawang City. Kedua tim terus saling serang, namun tak ada gol yang tercipta sampai babak pertama usai.

Sekitar seperempat jam babak kedua berlangsung, tendangan Raheem Sterling membuat bola menerpa tiang gawang kiri Southampton. Semenit setelah itu, sundulan John Stones memanfaatkan umpan lambung De Bruyne dapat ditepis kiper Southampton Alex McCarthy keluar lapangan.

Pada menit ke-78, Dusan Tadic dapat melewati Bravo dan meluncurkan tendangan kaki kiri. Bola dihalau Fernandinho sebelum melewati garis gawang. Empat menit berselang, Guardiola memasukkan Phil Foden ke lapangan menggantikan Ilkay Gundogan.

Dengan tampil di lapangan, penampilan kelima di Liga Inggris musim ini, Foden masuk dalam daftar pemain City yang menerima medali juara Liga Inggris. Foden menjadi pemain termuda penerima medali, dalam usia 17 tahun dan 350 hari.

City pada akhirnya meraih kemenangan berkat gol yang dicetak Gabriel. Para pemain City pun larut dalam kegembiraan seusai laga berlangsung.

 

Susunan Pemain

Southampton: McCarthy; Yoshida, Hoedt, Stephens, Bertrand (McQueen 81’), Soares (booked 90’+1’); Romeu, Hojbjerg (booked 90’+1’), Redmond (Ward-Prowse 64’(booked 71’)), Tadic; Austin (Long 64′)

 

Manchester City: Bravo; Laporte, Stones, Delph (Gabriel Jesus 59’(booked 90’+4’)), Danilo; Fernandinho, Gundogan (Foden 82’), De Bruyne; Bernardo Silva (Diaz 78’), Sane, Sterling

 

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

Burnley 1-2 AFC Bournemouth

Chris Wood (39′) ; Joshua King (74′), Callum Wilson (90’+3′)

West Ham United 3-1 Everton

Manuel Lanzini (39′, 82′), Marko Arnautovic (63′) ; Oumar Niasse (74′)

 

Klasemen akhir Liga Inggris musim 2017/18

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: