Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Levante Atasi Barcelona 5-4

98

Jakartakita.com – Levante mampu mengatasi tamunya juara La Liga 2017/18 Barcelona dengan skor 5-4 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Ciudad de Valencia, Senin (14/5/2018) dini hari WIB.

Gol-gol Levante berasal dari hattrick Emmanuel Boateng (9′, 30′, 49′) dan dua gol Enis Bardhi (46′, 56′), sedangkan gol-gol Barcelona berasal dari hattrick Philippe Coutinho (38′, 59′, 64′) dan penalti Luis Suarez (71′).

Kemenangan yang diraih membawa Levante asuhan pelatih Francisco Jose Lopez Fernandez menempati posisi 15 klasemen dengan mengoleksi 46 poin dari dari 37 pertandingan. Barcelona yang diarsiteki pelatih Ernesto Valverde tetap mengoleksi 90 poin akibat kekalahan pertama yang diderita di La Liga musim ini.

Boateng membawa Levante unggul pada menit kesembilan dengan gol yang dihasilkan lewat sepakan kaki kiri menuntaskan operan Jose Luis Morales. Gol kedua lalu dicetaknya saat laga berlangsung setengah jam, lewat sontekan kaki kanan usai melewati kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen.

Pada menit ke-38, Coutinho yang menjadi andalan Barcelona dalam pertandingan ini dengan diistirahatkannya Lionel Messi mampu memperkecil ketertinggalan Blaugrana dengan gol yang dihasilkan lewat tembakan dari luar kotak penalti Levante. Sampai turun minum, Levante unggul 2-1.

Di awal babak kedua, Bardhi menambah keunggulan Levante dengan keberhasilan membobol gawang lawan lewat tembakan dari luar kotak penalti. Pada menit ke-49, Boateng menuntaskan hattricknya dengan gol yang diciptakan melalui tendangan kaki kanan memanfaatkan umpan terobosan Roger Marti.

Keunggulan Levante menjadi 5-1 pada menit ke-56 setelah Bardhi mencetak gol keduanya dalam pertandingan. Bardhi mampu memaksimalkan umpan terobosan Marti dengan sepakan kaki kiri.

Tiga menit berselang, Coutinho memperkecil ketertinggalan Barcelona dengan gol yang diciptakan lewat sepakan kaki kanan menyambar bola rebound tendangan Ousmane Dembele yang diblok pemain lawan. Pada menit ke-64, hattrick Coutinho tercipta setelah ia melesakkan bola ke pojok kanan atas gawang Levante dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Memasuki 20 menit terakhir laga, Barcelona mendapat penalti setelah Sergio Busquets dilanggar Boateng di kotak penalti Levante. Luis Suarez maju sebagai eksekutor penalti dan dapat menyarangkan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kanan.

Gol Luis Suarez pada akhirnya bertahan menjadi gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan. Levante menang dengan skor 5-4.

 

Susunan Pemain

Levante: Olazabal; Rober, Postigo, Luna, Coke (booked 62’); Campana (booked 70’), Lukic, Bardhi (booked 22’); Morales (Rochina 85’), Boateng (booked 37’)(Pazzini 77’(booked 90’+3’)), Marti (Lerma 69’(booked 88’))

 

Barcelona: Ter Stegen; Vermaelen (booked 20’)(Pique 31’), Mina, Alba, Semedo; Iniesta (Denis Suarez 60’(booked 89’)), Busquets (booked 65’), Rakitic; Luis Suarez (booked 88’), Coutinho, Dembele (Alcacer 60’)

 

Hasil pertandingan La Liga lainnya:

Espanyol 4-1 Malaga

Gerard Moreno (8′), Sergio García (27′), Leo Baptistao (30′), Pablo Piatti (79′ pen) ; Adrian (39′ pen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: