Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Liverpool Gasak Brighton 4-0

168

Jakartakita.com – Liverpool menggasak tim tamu Brighton & Hove Albion dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (13/5/2018). Gol-gol The Reds dicetak Mohamed Salah (26′), Dejan Lovren (40′), Dominic Solanke (53′), dan Andrew Robertson (85′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Jurgen Klopp berakhir di peringkat empat klasemen Liga Inggris musim ini, dengan perolehan 75 poin dari 38 pertandingan. Liverpool dipastikan akan berlaga di ajang Liga Champions musim depan. Sedangkan Brighton besutan pelatih David Wagner menempati posisi 15 klasemen akhir dengan 40 poin akibat kekalahan yang diderita.

Salah membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-26 dengan gol yang dihasilkan lewat sepakan kaki kiri menuntaskan operan Solanke. Gol ini merupakan gol ke-32 Salah di ajang Liga Inggris musim ini, menjadikannya pemenang Golden Boot. Selain itu juga gol ke-44 Salah di segala kompetisi musim ini, membuatnya melampaui torehan Alan Shearer, Cristiano Ronaldo, dan Luis Suarez.

Lima menit sebelum turun minum, Lovren menggandakan keunggulan Liverpool. Gol dihasilkan dengan sundulan memaksimalkan umpan silang Robertson dari sayap kiri dalam sebuah situasi sepak pojok.

Pada menit ke-53, Solanke mencetak gol ketiga Liverpool dalam laga dengan sepakan kaki kanan memanfaatkan umpan terobosan Salah dalam sebuah serangan balik. Lima menit sebelum waktu normal usia, gol pamungkas laga diciptakan Robertson dengan tendangan kaki kiri menuntaskan umpan silang Danny Ings dari sayap kiri.

 

Susunan Pemain

Liverpool: Karius; Van Dijk, Lovren, Robertson, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Henderson, Mane (Lallana 74’), Salah (Woodburn 84’); Solanke, Firmino (Ings 84’)

 

Brighton & Hove Albion: Ryan; Dunk, Duffy (Goldson 71’), Bong, Schelotto; Kayal (Gross 57’), Propper, Stephens; Locadia (Murray 57’), March, Knockaert

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: