Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

MU Tundukkan Watford dalam Perpisahan Carrick

180

Jakartakita.com – Manchester United menundukkan tim tamu Watford dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (13/5/2018).

Gol penentu kemenangan The Red Devils dicetak Marcus Rashford (34’). Umpan jarak jauh yang diluncurkan Michael Carrick dapat dikejar Juan Mata. Mata lalu mengoper bola kepada Rashford yang kemudian mencetak gol dengan sepakan kaki kanan.

Carrick mendapat kesempatan mengenakan ban lengan kapten dalam pertandingan ini, pertandingan terakhir yang dijalaninya sebelum pensiun dari profesi pesepakbola profesional di akhir musim. Ia mendapat kehormatan guard of honour dari para pemain MU maupun Watford saat memasuki lapangan bersama kedua anaknya.

Carrick yang saat ini telah berusia 36 tahun bergabung dengan MU sejak musim 2006-07. Ia total 464 kali membela MU, dari 706 pertandingan yang dijalani sepanjang karirnya.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Jose Mourinho mengakhiri Liga Inggris musim ini di peringkat dua klasemen dengan mengoleksi 81 poin dari 38 pertandingan. Sedangkan The Hornets asuhan pelatih Javi Gracia berakhir di posisi 14 klasemen dengan 41 poin akibat kekalahan yang diderita.

Kedua tim sempat kesulitan menciptakan ancaman berarti ke gawang lawan di awal pertandingan. Tendangan bebas Richarlison pada menit ke-10 hanya membuat bola melambung ke atas gawang MU. Sekitar lima menit berselang, tendangan Alexis Sanchez menyambut bola yang dilambungkan Mata hanya membuat si kulit bundar melenceng ke sisi kiri gawang Watford.

Pada menit ke-34, Rashford mencetak gol ke gawang Watford. Sekitar 10 menit berselang, sundulan Richarlison menyambar bola yang dilambungkan Daryl Janmaat dapat ditepis kiper MU Sergio Romero keluar lapangan.

Pada menit ke-68, bek MU Marcos Rojo melakukan kesalahan yang membuat bola memantul kaki Gerard Deulofeu. Beruntung bagi Rojo, Andre Gray yang menerima bola setelah itu berada dalam posisi offside sehingga gagal memperoleh peluang mencetak gol.

Tiga menit berselang, tembakan Rashford dari luar kotak penalti Watford hanya membuat bola melambung ke atas mistar gawang. Pada menit ke-82, sundulan Abdoulaye Doucoure dapat dibendung Romero.

Sekitar lima menit sebelum waktu normal usai, Carrick digantikan Paul Pogba. Carrick mendapat tepuk tangan meriah para penonton saat meninggalkan lapangan.

Seusai laga, Carrick mendapat kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para pendukung MU. Ia mengucapkan terima kasih atas seluruh dukungan yang telah diberikan kepada dirinya dan klub selama ini. Carrick juga tak lupa mengucapkan harapannya akan kepulihan mantan pelatih MU Sir Alex Ferguson yang belum lama ini menjalani operasi otak.

 

Susunan Pemain

Manchester United: Romero; Rojo (booked 9’), Bailly, Young (booked 58’)(Shaw 60’(booked 90’+1’)), Darmian; Carrick (Pogba 85’), Blind (Herrera 77’), McTominay (booked 68’); Rashford, Sanchez, Mata

 

Watford: Gomes; Kabasele (Mariappa 21’), Cathcart, Doucoure, Holebas, Janmaat; Pereyra, Hughes, Richarlison, Deulofue (Deeney 63’); Gray (Chalobah 72’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: