Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Peringati Hari Pendidikan Nasional, NGC Gelar Donasi dan Turnamen Golf Terbuka

280
foto : istimewa

Jakartakita.com – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan juga peristiwa Bandung Lautan Api, Nusantara Golf Club (NGC) menggelar turnamen golf terbuka bagi pegolf amatir di Gunung Geulis Country Club, Bogor, Minggu, 13 Mei 2018.

Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ikut serta mensponsori kegiatan ini. Beberapa BUMN tersebut antara lain; Bank BRI, Bank Mandiri, BPJS Ketenagakerjaan, Pertamina, Inalum, Pegadaian, Adhi Karya, PLN, Asuransi Jasindo, Garuda Indonesia, Bukit Asam dan Jamkrindo.

Berlangsung dari siang hingga sore hari, turnamen yang diikuti oleh 60-an peserta ini dibuka oleh Anggota Komisi IX DPR RI dari PKB, Krisna Mukti sebagai pembina, Fauzi H Amro, Anggota Komisi IV DPRI RI dari Fraksi Hanura sebagai ketua panitia, dan H Sukiman, Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PAN sebagai penasehat.

“Turnamen ini digelar untuk menunjukkan kepada publik bahwa sebagai pecinta olahraga golf, kami juga peduli terhadap momen peristiwa penting dan bersejarah di negeri ini. Semoga semangat para pahlawan bangsa yang juga tokoh pendidikan nasional bisa menginspirasi kita semua,” ujar Krisna dalam siaran pers, Minggu (13/5).

Yang menarik, tak hanya menggelar turnamen, di sela acara, NGC selaku panitia turnamen juga menggelar kegiatan donasi senilai Rp50 juta yang diberikan kepada Yayasan Pendidikan Al-Faid Wanayasa sebuah Yayasan yang selama ini aktif mengayomi pendidikan anak usia dini (PAUD) di Purwakarta, Jawa Barat.

Krisna menambahkan, dengan mensponsori turnamen golf ini, BUMN-BUMN tersebut secara tidak langsung juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan donasi kepada Yayasan Pendidikan tersebut.

“Golf selama ini terkesan sebagai olahraga elit dan mahal yang sulit dijangkau oleh banyak orang. Namun melalui turnamen ini, NGC ingin menunjukan bahwa di acara turnamen golf sekalipun bisa dikemas dengan kegiatan sosial yang bisa memberikan banyak manfaat kepada sesama,” tutur Krisna, yang juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini.  (Edi Triyono)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: