Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Spurs Raih Kemenangan 5-4 Atas Leicester

130

Jakartakita.com – Tottenham Hotspur meraih kemenangan dengan skor 5-4 atas tim tamu Leicester City dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Minggu (13/5/2018).

Gol-gol Spurs berasal dari Harry Kane (7′, 76′), Erik Lamela (49′, 60′), dan gol bunuh diri bek Leicester Christian Fuchs (53′). Sedangkan gol-gol The Foxes dihasilkan Jamie Vardy (4′, 73′), Riyad Mahrez (16′), dan Kelechi Iheanacho (47′).

Kemenangan yang diraih menempatkan tim asuhan Mauricio Pochettino menempati peringkat tiga klasemen akhir Liga Inggris musim ini dengan perolehan 77 poin dari 38 pertandingan. Sedangkan Leicester asuhan pelatih Claude Puel berakhir di peringkat sembilan klasemen dengan 47 poin.

Vardy membawa Leicester unggul pada menit keempat lewat gol yang diciptakan melalui sundulan menuntaskan tendangan bebas Mahrez dari sayap kiri. Tiga menit berselang, Kane menghasilkan gol penyama kedudukan bagi Spurs dengan tendangan kaki kiri menuntaskan umpan terobosan Lucas Moura.

Pada menit ke-16, Mahrez membuat Leicester kembali unggul. Mahrez menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang Spurs dengan tendangan kaki kiri. Keunggulan 2-1 Leicester bertahan sampai turun minum.

Dua menit babak kedua berlangsung, Iheanacho menambah keunggulan Leicester lewat gol yang dihasilkan melalui tembakan dari luar kotak penalti Spurs. Pada menit ke-49, Lamela memperkecil ketertinggalan Spurs dengan gol yang diciptakan lewat sontekan kaki kiri menuntaskan operan Kyle Walker-Peters.

Empat menit berselang, kedudukan menjadi imbang setelah Fuchs menciptakan gol bunuh diri. Bola yang disontek Lamela memantul diri Fuchs lalu bersarang ke dalam gawang Leicester. Sekitar seperempat jam babak kedua berlangsung, Lamela mencetak gol keduanya dalam laga untuk membuat Spurs unggul 4-3 dengan sontekan kaki kiri memaksimalkan umpan Walker-Peters.

Pada menit ke-73, Vardy mencetak gol penyama kedudukan lewat sepakan kaki kiri menuntaskan umpan terobosan Mahrez. Tiga menit berselang, Spurs kembali unggul setelah Kane mencetak gol keduanya dalam laga dengan sepakan kaki kanan memanfaatkan operan Danny Rose.

Gol ini merupakan gol ke-30 Kane dari 37 pertandingan Liga Inggris yang dijalaninya bersama Spurs musim 2017/18. Kane hanya kalah dua gol dari pemain Liverpool Mohamed Salah yang merebut Golden Boot. Total Kane mengemas 41 gol dari 48 penampilan musim ini.

Sampai pertandingan usai, tak ada gol tambahan tercipta. Keunggulan 5-4 yang diraih Spurs atas Leicester bertahan menjadi hasil akhir laga.

 

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris; Dier, Alderweireld, Rose, Walker-Peters; Eriksen, Wanyama (booked 55’), Sissoko (Heung-Min 84’); Kane, Moura (Alli 74’), Lamela (Sanchez 78’)

 

Leicester City: Jakupovic; Maguire, Morgan, Fuchs, Simpson (Choudhury 56’(booked 83’)); Iborra, Silva (booked 90’), Gray (Diabate 61’), Mahrez; Iheanacho (Barnes 85’), Vardy

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: