Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tahan Imbang 10 Pemain Roma, Juventus Pastikan Gelar Juara Serie A Ketujuh Beruntun

160

Jakartakita.com – Juventus menahan imbang tim tuan rumah AS Roma dengan skor 0-0 dalam pertandingan liga yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Senin (14/5/2018) dini hari WIB.

Roma bermain dengan hanya 10 pemain di lapangan sejak menit ke-68 setelah Radja Nainggolan menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena melanggar Paulo Dybala.

Tambahan satu poin dari hasil imbang yang terjadi membuat Juventus dipastikan meraih gelar juara Serie A 2017/18. Tim asuhan pelatih Massimiliano Allegri memuncaki klasemen dengan perolehan 92 poin dari 37 pertandingan, tak mungkin lagi terkejar Napoli yang berada di peringkat kedua dengan 88 poin.

Napoli pada saat bersamaan laga di Olimpico mampu mengalahkan tim tuan rumah Sampdoria dengan skor 2-0 di Stadio Comunale Luigi Ferraris. Gol pertama Napoli dicetak Arkadiusz Milik (72′) lewat tembakan dari luar kotak penalti Sampdoria. Sedangkan gol kedua dihasilkan Raul Albiol dengan sundulan menuntaskan sepak pojok Mario Rui (80′).

Roma saat ini menempati peringkat tiga klasemen dengan 74 poin dan dipastikan akan berlaga di ajang Liga Champions musim depan. Sampdoria di peringkat sembilan dengan 54 poin.

Dalam babak pertama laga di Olimpico, para pemain Roma berulang kali gagal memaksimalkan peluang menghasilkan gol. Tendangan Edin Dzeko pada menit kedelapan hanya membuat bola melambung ke atas mistar gawang Juventus.

Dua menit berselang, sepakan Nainggolan dari luar kotak penalti Juventus juga hanya membuat bola melambung. Tembakan Lorenzo Pellegrini pada menit ke-26 pun cuma menyebabkan si kulit bundar melayang ke atas mistar gawang lawan.

Menjelang berakhirnya babak pertama, tendangan bebas Aleksandar Kolarov dari sayap kanan hanya membuat bola menerpa jaring kiri gawang Juventus.

Setelah turun minum, Dybala menyarangkan bola ke gawang Roma dengan sepakan kaki kiri memanfaatkan umpan lambung Alex Sandro. Namun tak terjadi gol karena Dybala telah berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-65, tembakan Aleksandar Kolarov dari luar kotak penalti Juventus diblok Miralem Pjanic. Bola melambung ke atas mistar gawang tim tamu. Tiga menit berselang, Nainggolan diusir keluar lapangan.

Sampai pertandingan usai, kedudukan imbang 0-0 terus bertahan. Para pemain Juventus pun merayakan keberhasilan menjadi juara liga hanya empat hari setelah merengkuh gelar juara Coppa Italia.

Scudetto yang diraih merupakan yang ketujuh beruntun bagi tim berjulukan La Vecchia Signora tersebut. Juventus telah 34 kali merebut gelar juara Serie A, tim dengan perolehan gelar juara Serie A terbanyak.

 

Susunan Pemain

AS Roma: Becker; Juan, Fazio, Kolarov, Florenzi; De Rossi (Strootman 82’), Nainggolan (booked 63’, 68’, dismissed 68’), Pellegrini (Gonalons 73’); Dzeko, El Shaarawy, Under (Schick 81’)

 

Juventus: Szczesny; Barzagli, Rugani, Sandro (booked 43’), De Sciglio; Matuidi, Pjanic (booked 32’), Dybala; Higuain, Mandzukic (Bentancur 81’), Bernardeschi (Costa 67’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: