Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia Skuat Brasil untuk Piala Dunia 2018!

156

Jakartakita.com – Pelatih tim nasional sepakbola Brasil, Tite, telah merilis skuat untuk Piala Dunia 2018 pada Selasa (15/5/2018).

Neymar, seperti dilansir ESPN Soccer, menjadi salah satu ujung tombak andalan tim Samba dalam turnamen sepakbola akbar yang berlangsung di Rusia mulai 14 Juni mendatang tersebut. Pemain depan tim Paris Saint-Germain itu akan membentuk trisula maut dengan Gabriel Jesus dan Douglas Costa. Pemain lainnya yang juga dapat diandalkan di lini depan adalah Roberto Firmino dan Taison.

Di lini tengah, trio Casemiro, Philippe Coutinho, dan Fernandinho tampaknya akan mendapat kepercayaan Tite. Selain mereka, gelandang Brasil lainnya yang juga turut serta ke Rusia adalah Paulinho, Renato Augusto, Willian, dan Fred.

Rekan setim Neymar di PSG, Thiago Silva, tentunya akan menjadi tumpuan di lini belakang Brasil. Ia akan bahu membahu bersama Miranda, Marcelo, dan Danilo mengawal lini pertahanan tim Samba. Selain empat nama tersebut, bek Brasil lainnya yang juga masuk skuat Piala Dunia adalah Marquinhos, Geromel, Fagner, dan Filipe Luis. Bek veteran PSG Daniel Alves harus berbesar hati tak ikut ke Rusia.

Sedangkan untuk posisi penjaga gawang, Ederson Moraes yang turut membawa Manchester City memenangi Liga Inggris dan Piala Liga Inggris menjadi andalan. Kiper lainnya yang juga memperkuat tim Samba adalah Alisson Becker dan Cassio Ramos.

Sementara itu, kapten timnas Peru Paolo Guerrero dikabarkan tidak akan turut serta di Piala Dunia 2018 setelah Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) memenuhi tuntutan Agensi Anti Doping Dunia untuk menambah hukuman larangan bermain bagi Guerrero.

Hasil tes doping yang dilakukan Guerrero seusai menjalani laga kualifikasi Piala Dunia melawan Argentina Oktober tahun lalu positif, ia lalu menerima hukuman skorsing 12 bulan. Hukuman tersebut lalu berkurang menjadi enam bulan setelah Guerrero beralasan zat benzoylecgonine yang terlarang dikonsumsinya tanpa sengaja saat minum teh.

Tapi CAS pada akhirnya menetapkan hukuman 14 bulan skorsing bagi Guerrero karena pemain depan tim Brasil Flamengo tersebut terbukti telah abai untuk menghindarkan diri dari doping.

Dari Italia dikabarkan bahwa Roberto Mancini telah ditunjuk sebagai pelatih timnas Gli Azzurri yang baru, dengan kontrak dua tahun. Penunjukan Mancini terjadi setelah ia sepakat untuk memutus kontrak dengan tim Rusia Zenit St Petersburg.

Mancini mengisi kekosongan yang timbul setelah Giampiero Ventura dipecat November lalu karena gagal membawa Italia lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 60 tahun. Timnas Italia sebelumnya ditangani caretaker Luigi Di Biagio yang merupakan pelatih Italia U-21.

 

Skuat Brasil di Piala Dunia 2018:

Kiper: Alisson Becker (Roma), Ederson Moraes (Manchester City), Cassio Ramos (Corinthians)

Bek: Miranda (Inter Milan), Marquinhos (Paris Saint-Germain), Thiago Silva (Paris Saint-Germain), Geromel (Gremio), Marcelo (Real Madrid), Fagner (Corinthians), Danilo (Manchester City), Filipe Luis (Atletico Madrid)

Gelandang: Casemiro (Real Madrid), Fernandinho (Manchester City), Paulinho (Barcelona), Renato Augusto (Beijing Guoan), Philippe Coutinho (Barcelona), Willian (Chelsea), Fred (Shakhtar Donetsk)

Depan: Neymar (Paris Saint-Germain), Gabriel Jesus (Manchester City), Firmino (Liverpool), Taison (Shakhtar Donetsk), Douglas Costa (Juventus)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: