Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Dia Skuat Inggris untuk Piala Dunia 2018!

0 1,254

Jakartakita.com – Pelatih tim nasional sepakbola Inggris, Gareth Southgate, telah merilis skuat untuk Piala Dunia 2018 pada Rabu (16/5/2018).

Kiper Manchester City yang dipinjamkan ke West Ham United, Joe Hart, seperti dilansir ESPN Soccer, secara mengejutkan tidak ikut serta ke Rusia. Kiper yang sebelumnya langganan dipercaya sebagai penjaga gawang utama tim The Three Lions tersebut kalah bersaing dengan Jordan Pickford, Jack Butland, dan Nick Pope.

Gelandang serang Arsenal Jack Wilshere pun tidak masuk dalam skuat. Southgate lebih memilih untuk memanggil Ruben Loftus Cheek, gelandang muda Chelsea yang menghabiskan musim 2017/18 berseragam Crystal Palace.

Southgate sebaliknya memberi kepercayaan kepada bek muda Liverpool Trent Alexander-Arnold. Bek kanan yang baru berusia 19 tahun tersebut turut membawa Liverpool berakhir di peringkat empat klasemen Liga Inggris dan mencapai final Liga Champions musim ini.

Ada empat striker yang disertakan ke dalam skuat, yaitu Harry Kane, Jamie Vardy, Danny Welbeck, dan Marcus Rashford. Ajang Piala Dunia 2018 akan berlangsung 14 Juni sampai 15 Juli.

Sementara itu, Barcelona dikabarkan berhasil menundukkan tim tuan rumah Mamelodi Sundowns dengan skor 3-1 dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Nasional, Johannesburg, Afrika Selatan, pada Rabu.

Related Posts
1 daripada 3,596

Gol-gol Blaugrana dicetak Ousmane Dembele (3′), Luis Suarez (19′), dan Andre Gomes (67′), sedangkan gol Sundowns dihasilkan Sibusiso Vilakazi (76′). Lionel Messi turun bermain di babak kedua setelah menggantikan Inigo Ruiz de Galarreta pada menit ke-74.

Barcelona akan menjamu Real Sociedad di Estadio Camp Nou dalam pertandingan terakhirnya di La Liga musim ini pada Senin (21/5/2018) dini hari WIB.

 

Skuat Inggris di Piala Dunia 2018:

Kiper: Jordan Pickford (Everton), Jack Butland (Stoke City), Nick Pope (Burnley)

Bek: John Stones (Manchester City), Gary Cahill (Chelsea), Kyle Walker (Manchester City), Harry Maguire (Leicester City), Kieran Trippier (Tottenham Hotspur), Danny Rose (Tottenham Hotspur), Ashley Young (Manchester United), Phil Jones (Manchester United), Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

Gelandang: Eric Dier (Tottenham Hotspur), Dele Alli (Tottenham Hotspur), Jordan Henderson (Liverpool), Jesse Lingard (Manchester United), Ruben Loftus-Cheek (Chelsea), Raheem Sterling (Manchester City), Fabian Delph (Manchester City)

Depan: Harry Kane (Tottenham Hotspur), Jamie Vardy (Leicester City), Danny Welbeck (Arsenal), Marcus Rashford (Manchester United)

Tinggalkan komen