Take a fresh look at your lifestyle.

Portugal Tanpa Nani dan Sanches di Piala Dunia 2018

0 1,625

Jakartakita.com – Pelatih tim nasional sepakbola Portugal, Fernando Santos, pada Kamis (17/5/2018) mengumumkan daftar pemain yang memperkuat skuat Selecao das Quinas untuk ajang Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia mulai 14 Juni mendatang.

Nama-nama yang dipanggil, seperti dilansir ESPN Soccer, tak asing lagi bagi para pendukung Portugal. Di lini depan ada Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva, dan Ricardo Quaresma. Sedangkan di lini tengah, ada William Carvalho, Adrien Silva, dan Joao Mario.

Santos juga masih mempercayai kuartet bek Cedric Soares, Jose Fonte, Pepe, dan Raphael Guerreiro yang menjadi andalan timnas Portugal saat menjuarai Euro 2016 lalu. Demikian pula kiper Sporting Lisbon Rui Patricio, belum tergantikan menjadi andalan di bawah mistar gawang.

Namun dua starter di laga final Euro 2016, Luis Nani dan Renato Sanches, kehilangan tempatnya di timnas Portugal. Demikian juga tiga pemain lainnya yang juga merupakan anggota skuat Portugal di Euro 2016, Ricardo Carvalho, Andre Gomes, dan Eder, tidak turut serta ke Rusia.

“Saya membuat keputusan dengan melihat kecocokan pemain dengan strategi tim,” kata Santos.

“Saya mempercayai para pemain yang saya pilih saat ini sama seperti saya mempercayai para pemain yang masuk skuat di Euro 2016 lalu,” jelasnya.

Related Posts
1 daripada 3,596

Portugal akan menjalani laga pemanasan jelang Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Tunisia pada 28 Mei, Belgia pada 2 Juni, dan Aljazair pada 7 Juni. Ronaldo tidak akan tampil dalam laga melawan Tunisia, karena ia menjalani partai final Liga Champions bersama Real Madrid pada Minggu (27/5/2018) dini hari WIB mendatang.

Portugal yang tergabung di Grup B akan mengawali kiprahnya d Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Spanyol pada 15 Juni mendatang di Sochi. Setelah itu Portugal akan bertemu Maroko dan Iran.

 

Skuat Portugal di Piala Dunia 2018:

Kiper: Anthony Lopes (Lyon), Beto (Goztepe), Rui Patricio (Sporting Lisbon).

Bek: Bruno Alves (Rangers), Cedric Soares (Southampton), Jose Fonte (Dalian Yifang), Mario Rui (Napoli), Pepe (Besiktas), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund), Ricardo Pereira (Porto), Ruben Dias (Benfica)

Gelandang: Adrien Silva (Leicester), Bruno Fernandes (Sporting Lisbon), Joao Mario (West Ham), Joao Moutinho (Monaco), Manuel Fernandes (Lokomotiv), William Carvalho (Sporting Lisbon)

Depan: Andre Silva (AC Milan), Bernardo Silva (Manchester City), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Gelson Martins (Sporting Lisbon), Goncalo Guedes (Valencia), Ricardo Quaresma (Besiktas)

Tinggalkan komen