Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pegipegi Ungkap Tren Pemesanan Tiket Pesawat Jelang Mudik Lebaran 2018

349
foto : ilustrasi (ist)

Jakartakita.com – Menyambut momen Lebaran 2018, Pegipegi sebagai salah satu Online Travel Agent yang melayani pemesanan tiket pesawat, hotel, dan tiket kereta api di Indonesia sudah mengantisipasi dengan melakukan riset untuk mengetahui tren pemesanan tiket pesawat jelang periode mudik Lebaran.

Serlina S. Wijaya selaku Head of Marketing Pegipegi mengungkapkan, berdasarkan data internal Pegipegi, sejak tanggal 15 Mei 2018 sudah mulai terlihat adanya kenaikan pemesanan tiket pesawat untuk periode mudik keberangkatan 9-15 Juni 2018, dibandingkan dengan periode hari biasanya. Hal serupa juga terjadi pada periode mudik Lebaran tahun 2017.

Hal ini menunjukkan kalau masyarakat terbiasa mempersiapkan tiket pesawat untuk mudik Lebaran sejak 3-4 minggu sebelum keberangkatan.

Sementara itu, data pemesanan tiket pesawat Lebaran 2017 lalu, menunjukkan 5 destinasi yang paling banyak dituju untuk libur Lebaran, di antaranya adalah; Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Medan, dan Denpasar.

Adapun berdasarkan data pemesanan tiket pesawat di Pegipegi sampai saat ini, destinasi favorit masih di kota yang sama seperti tahun sebelumnya.

Dari data tersebut, terlihat juga pemesanan paling banyak dilakukan via aplikasi dibandingkan dengan website, dengan angka yang melebihi 70% dari keseluruhan jumlah transaksi.

“Merujuk pada data pemesanan tiket pesawat jelang mudik Lebaran 2017 lalu, masyarakat paling banyak melakukan pemesanan pada minggu ke-4 atau satu bulan sebelum Lebaran. Karena itu, kami menghimbau masyarakat yang ingin mudik untuk melakukan pemesanan secepatnya, mengingat kita sudah memasuki periode Ramadhan,” terang Serlina dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru – baru ini.

“Kami menyarankan, satu bulan sebelum keberangkatan sebaiknya masyarakat sudah mulai melakukan booking. Karena pada waktu tersebut jumlah seats pesawat masih banyak. Begitu juga dengan jam keberangkatannya. Dari segi harga juga masih affordable. Tak bisa kita pungkiri kalau harga di periode peak season seperti Lebaran ini biasanya melambung tinggi,” tutur Serlina.

Untuk mengatasinya, lanjut dia, masyarakat bisa menggunakan layanan cicilan dari kartu kredit.

“Khusus bulan Ramadhan ini, Pegipegi menyelenggarakan program Pegipegi untuk Berbagi yang di dalamnya terdapat berbagai macam promo menarik untuk memudahkan kebutuhan mudik masyarakat. Salah satunya yaitu promo ‘Terbang 1/2 Harga’ yang diluncurkan pada hari Kamis, 17 Mei ini,” jelas Serlina.

Program tersebut merupakan program diskon 50% tanpa minimum transaksi yang bisa dibeli melalui aplikasi Pegipegi untuk 100 pemesan pertama setiap harinya. Program ini berlangsung mulai tanggal 17 hingga 18 Mei 2018.  (Hendry)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: