Take a fresh look at your lifestyle.

XL Axiata Terus Perluas Jaringan 4G LTE Hingga Pelosok Negeri

Hingga saat ini, sudah sebanyak 376 kota/kabupaten yang terjangkau jaringan internet cepat ini

0 3,178
foto : dok. XL Axiata

Jakartakita.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas jaringan 4G LTE ke berbagai wilayah di Indonesia termasuk beberapa diantaranya di area pelosok negeri.

Hingga saat ini, sudah sebanyak 376 kota/kabupaten yang terjangkau jaringan internet cepat ini.

Ini juga menjadi salah satu wujud komitmen XL Axiata untuk mendukung pemerintah dalam menyediakan infrastruktur jaringan internet cepat bagi masyarakat di wilayah pedalaman, yakni daerah-daerah yang relatif cukup sulit dijangkau melalui jalur transportasi baik darat, laut, maupun udara. Keberadaan jaringan internet cepat ini akan menjadi jembatan penghubung yang penting bagi masyarakat, industri, dan pemerintah di daerah-daerah tersebut.

“Sesuai dengan komitmen awal, kami akan terus memperluas jangkauan layanan data yang berkualitas, terutama layanan 4G LTE ke semua area layanan kami, terutama di luar Jawa. Kami mempertimbangkan berbagai aspek dalam menentukan daerah yang akan mendapatkan layanan internet cepat berikutnya, baik secara teknis maupun tingkat permintaan dari pelanggan atas layanan data yang berkualitas. Diharapkan dengan ketersediaan jaringan internet cepat ini akan semakin mendukung  perkembangan aktifitas perekonomian masyarakat setempat, sehingga pada akhirnya juga akan semakin mendorong peningkatan penggunaan layanan data sejalan dengan fokus kami untuk terus memperluas penetrasi layanan data terutama di luar pulau Jawa,” terang Group Head Commercial LTE XL Axiata, Rahmadi Mulyohartono dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Jumat (25/5/2018).

Rahmadi menambahkan, masyarakat Indonesia yang membutuhkan layanan internet semakin banyak, terutama untuk akses melalui smartphone. Mereka telah merasakan manfaat dari sarana internet untuk berbagai keperluan, baik untuk menunjang kebutuhan sosial dan hiburan, maupun sebagai sarana pendukung produktivitas.

Karena itu, menurutnya, tidak mengherankan jika kemudian pelanggan yang berada di area-area yang belum ter-cover layanan 4G LTE kini sangat berharap bisa segera mendapatkannya karena mereka paham kualitas internet cepat akan semakin menambah manfaat bagi mereka. Apalagi, internet kini juga menjadi sarana penunjang utama untuk pendidikan anak di sekolah.

Related Posts
1 daripada 3,275

Layanan 4.5G makin meluas

Seiring dengan perluasan 4G LTE, XL Axiata juga terus memperluas jaringan 4.5G. Hingga saat ini, sudah lebih dari 100 kota/kabupaten yang bisa menikmati layanan internet dengan kecepatan akses hingga 100Mbps itu.

XL Axiata telah menerapkan teknologi terbaik dan inovatif untuk meningkatkan kualitas jaringan, salah satunya berupa teknologi 4.5G yang meliputi Carrier Aggregation, 256 QAM, serta 4T4R 4×4 MIMO.

Penerapan semua teknologi tersebut bertujuan untuk memberikan layanan data dan internet yang lebih stabil, kapasitas yang lebih besar dan meningkatkan kecepatan akses yang lebih baik.

Lebih lanjut diungkapkan, perluasan infrastruktur jaringan layanan data akan terus dilakukan XL Axiata sejalan dengan fokus perusahaan untuk terus mendorong perkembangan dan pertumbuhan penggunaan layanan data di masyarakat sebagai kontributor utama untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan.

Saat ini jumlah pelanggan XL Axiata mencapai sekitar 54,5 juta pelanggan, dengan jumlah pelanggan data mencapai sekitar 76% dari total pelanggan, yang didukung dengan infrastruktur jaringan sebanyak lebih dari 105 ribu BTS termasuk lebih dari 68 ribu BTS data (3G & 4G) di berbagai wilayah di Indonesia serta jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 45 ribu km.

Saat ini jangkauan layanan data (3G & 4G) XL Axiata juga telah melayani sekitar 422 kota/kabupaten di Indonesia.

Tinggalkan komen