Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Atasi Liverpool di Final, Madrid Raih Gelar Juara Liga Champions Ketiga Beruntun

127

Jakartakita.com – Real Madrid berhasil mengatasi Liverpool dengan skor 3-1 dalam pertandingan final Liga Champions 2017/18 yang berlangsung di Stadion Olimpiade Kiev, Ukraina, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Gol-gol Los Merengues dicetak Karim Benzema (51′) dan Gareth Bale (64′, 83′), sedangkan gol The Reds dihasilkan Sadio Mane (55′).

Kemenangan yang diraih membawa Madrid meraih gelar juara Liga Champions ketiga beruntun di bawah kepemimpinan pelatih Zinedine Zidane. Total Madrid telah 13 kali menjuarai Liga Champions, terbanyak di dunia.

Pertandingan di Kiev berlangsung dalam tempo tinggi dengan kedua tim bermain menyerang. Liverpool menciptakan ancaman pertama ke gawang Madrid pada menit ke-23, tendangan keras Trent Alexander-Arnold dapat dibendung kiper Keylor Navas.

Enam menit berselang, pemain depan Liverpool Mohamed Salah mengalami cedera setelah ditarik Sergio Ramos hingga terjatuh ke tanah. Akibatnya ia tak bisa melanjutkan pertandingan dan sambil menitikkan air mata keluar lapangan digantikan Adam Lallana.

Pada menit ke-37, giliran Madrid yang harus melakukan pergantian pemain. Daniel Carvajal yang mengalami cedera digantikan Nacho Fernandez.

Mendekati turun minum, Benzema berhasil menyarangkan bola ke gawang Liverpool dengan sontekan kaki kanan menyambar bola rebound sundulan Cristiano Ronaldo yang diblok kiper Loris Karius. Namun tidak terjadi gol karena kedua pemain telah berada dalam posisi offside. Sampai babak pertama usai, kedudukan imbang 0-0 bertahan.

Di awal babak kedua, tendangan Isco membuat bola menerpa mistar gawang Liverpool. Pada menit ke-51, kesalahan fatal yang dibuat Karius membuat Madrid unggul. Bola yang dilemparkan Karius dapat disontek Benzema hingga meluncur masuk ke dalam gawang.

Empat menit berselang, Mane mencetak gol penyama kedudukan. Bola yang disundul Dejan Lovren meneruskan sepak pojok James Milner dapat disambar Mane menjadi gol dengan sontekan kaki kanan.

Untuk menambah daya serang tim asuhannya, Zidane mengganti Isco dengan Bale pada menit ke-61. Tiga menit merumput, Bale menciptakan gol dengan tendangan salto memaksimalkan umpan lambung Marcelo. Madrid pun unggul 2-1.

Pada menit ke-70, tembakan Mane dari luar kotak penalti Madrid membuat bola menerpa tiang gawang kanan Liverpool. Memasuki menit ke-82, tendangan Benzema dihentikan Karius.

Semenit berselang, Karius melakukan blunder sehingga Madrid dapat menambah keunggulan menjadi 3-1. Bola yang diluncurkan Bale dari luar kotak penalti Liverpool dengan tendangan kaki kiri gagal ditangkis dengan baik oleh Karius sehingga bersarang ke dalam gawang.

Gol kedua Bale dalam pertandingan bertahan menjadi gol terakhir yang tercipta sampai peluit panjang dibunyikan wasit. Para pemain Madrid pun berpesta dalam kegembiraan meraih kembali gelar juara Liga Champions.

 

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Ramos, Varane, Carvajal (Nacho 37’), Marcelo; Casemiro, Isco (Bale 61’), Kroos, Modric; Ronaldo, Benzema (Asensio 89’)

 

Liverpool: Karius; Van Dijk, Lovren, Robertson, Alexander-Arnold; Henderson, Milner (Can 83’), Wijnaldum; Firmino, Mane (booked 82’), Salah (Lallana 30’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: