Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Grup Sriboga Raturaya Gelar Buka Bersama Sekaligus Santuni 257 Anak Penyandang Disabilitas

213
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com –  Melanjutkan tradisi yang dibangun sejak tahun 2015 lalu, Grup Sriboga Raturaya kembali menggelar ajang berbuka puasa bersama 257 anak-anak berkebutuhan khusus (disabilitas).

Kegiatan yang mengusung tema “Ceria Bersama Anak Istimewa” ini, diselenggarakan di Swissbell Hotel & Residences, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018).

Ratusan anak-anak berkebutuhan khusus yang turut serta, berasal dari 8 lembaga yang menaungi dan menangani anak-anak disabilitas, yaitu; 5 Sekolah Luar Biasa (SLB): SLB C Angkasa Halim, SLB B-C Assafi’iyah, SLB C Ar-rahman, SLB C Wimar Asih dan SLB Zinnia juga 2 yayasan yaitu Yayasan Sayap Ibu Bintaro (YSI) dan Yayasan Penyandang Anak Cacat (YPAC) serta 1 Komunitas yaitu Komunitas Potads.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari wujud kepedulian yang berkelanjutan terhadap masyarakat yang kurang beruntung, dalam hal ini anak-anak disabilitas, dan menjadi bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Grup Raturaya,” ucap Edni Aswita Basri selaku Direktur Sumber Daya Manusia dan Komunikasi PT Sriboga Raturaya, disela-sela kegiatan acara.

Dijelaskan, kegiatan acara dikemas dalam format playtainment yaitu bermain dan hiburan, dengan mengajak anak-anak disabilitas untuk bergembira ria dalam wadah permainan dan hiburan menarik yang sudah dipersiapkan.

Selain acara buka bersama, Grup Sriboga juga menggelar kegiatan lain berupa drop and go, yaitu pemberian takjil buka puasa bagi para penghuni panti asuhan. Tahun ini, ada 6.600 anak panti asuhan yang dibagikan secara bergilir setiap harinya di bulan Ramadhan 2018.

foto : jakartakita.com/edi triyono

Adapun para penyandang disabilitas yang turut serta cukup bervariasi, mulai dari tuna rungu, tuna wicara, cacat fisik hingga tuna grahita (down syndrome, hydrosephalus).

Asal tahu saja, Group Sriboga Raturaya adalah induk perusahaan dari; PT Sriboga Flour Mill (industri tepung terigu), PT Sriboga Bakeries Integra (industri roti tawar, roti manis, bread cumb), PT Sarimelati Kencana (Pizza Hut Indonesia, Pizza Hut Delivery dan The Kitchen by Pizza Hut), PT Sriboga Marugame Indonesia (Marugame Udon & Tempura), PT Usaha Dagang Sumber Rezeki (distribusi produk tepung terigu) dan PT IPMI International Indonesia (pendidikan).

Sementara itu, salah satu anak perusahaan Grup Sriboga Raturaya, yaitu PT Sarimelati Kencana Tbk, pada tanggal 23 Mei 2018 lalu, resmi melakukan strategi bisnis berupa Initial Public Offering (lPO) atau penawaran saham perdana kepada masyarakat atau investor umum, yang dalam hal ini dilakukan melalui Bursa Efek Indonesia.  (Edi Triyono)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: