Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Indonesia Hadir di MIDEM 2018

91
foto: jakartakita.com/febriano winardi

Jakartakita.com – Indonesia untuk pertama kalinya hadir di Marche International du Disque et de I’Edition Musicale (MIDEM), pameran musik internasional dengan format business to business (B2B), yang pada tahun ini berlangsung di Palais des Festivals et des Congres, Cannes, Perancis, mulai Selasa (5/6/2018) sampai 8 Juni 2018.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mendukung kehadiran Indonesia dalam kegiatan tersebut karena merupakan salah satu langkah dalam membangun kelanjutan ekosistem perekonomian kreatif di Indonesia, tentu khususnya subsektor musik.

MIDEM memiliki misi untuk memajukan perkembangan bisnis yang dilandaskan pada empat nilai dasar, yaitu kerja sama, kreativitas, pemberian inspirasi dan edukasi, serta inovasi di bidang musik. MIDEM 2018 akan menjadi ajang global bergengsi untuk berbagi inspirasi, menciptakan peluang kolaborasi dan membangun hubungan profesional antar negara.

MIDEM oleh label dan publisher internasional, musik distributor, musisi, produser, film-makers, perusahaan teknologi dan start-up, game developers, dan animator.

“Indonesia pertama kali ikut serta pada MIDEM 2018 merupakan sebuah kebanggaan bagi kita,” ungkap Deputi Pemasaran Bekraf, Joshua Puji Mulia Simanjuntak, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Keikutsertaan Indonesia pada MIDEM 2018 merupakan hasil kerjasama Bekraf dengan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI), memiliki 82 orang anggota yang terdiri dari perusahaan rekaman, diantaranya terdapat tiga label asing besar dan label lokal.

Joshua menjelaskan bahwa keikutsertaan Indonesia pada MIDEM 2018 ini diharapkan mampu memberikan stimulan bagi industri musik di Indonesia dan musik Indonesia dapat semakin dikenal pada level internasional sehingga semakin banyak pelaku industri musik dari seluruh dunia yang menanamkan investasi di Indonesia. (Febriano Winardi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: