Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

DHL Dukung UMKM Indonesia Untuk Memperluas Bisnis ke Dunia Internasional

93
foto : istimewa

Jakartakita.com – DHL Indonesia, sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang logistik, turut mendukung para pelaku UMKM nasional agar produknya lebih dikenal di dunia internasional maupun di era serba mobile ini.

Menurut Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor untuk DHL Express Indonesia, bentuk dukungan yang dimaksud adalah berupa edukasi dan pemberian diskon jasa pengiriman barang yang dilakukan para pelaku UMKM nasional.

“Beberapa upaya telah kami lakukan kepada pelaku UMKM, antara lain dalam bentuk edukasi. Misalnya di Bali, kami melihat pertumbuhan bisnis UMKM disana cukup baik. Melihat potensi itu, akhirnya kami mencoba untuk mengajarkan mereka bagaimana nantinya mereka bisa memasarkan produk dalam skala besar, bagaimana cara packaging yang baik serta kami selalu mengarahkan mereka agar bisa memiliki sertifikasi terhadap produk mereka sendiri agar tidak mudah ditiru oleh yang lain, sehingga produk mereka mudah dikenal oleh masyarakat international kalau produk tersebut adalah buatan Indonesia,” papar Ahmad di Jakarta, Kamis (07/6/2018).

Ditambahkan, dengan jaringan global di lebih dari 220 negara di seluruh dunia, DHL menawarkan solusi untuk kebutuhan logistik apa pun. Dengan demikian, edukasi yang secara langsung diberikan, bisa dimanfaatkan dengan baik baik oleh para pelaku UMKM di Indonesia.

Lebih lanjut diungkapkan, DHL juga turut memberikan kemudahan lain, salah satunya dengan memberikan biaya logistik murah kepada pelaku UMKM di Indonesia, yang tentunya diberikan DHL dengan tujuan demi kemajuan para pelaku UMKM di Indonesia supaya bisa semakin berkembang dalam memajukkan bisnisnya.

“Bagi kami, dalam bisnis bukan saja bicara keuntungan semata. Tetapi juga ada manfaat yang bisa diberikan kepada orang lain. Jadi, selain edukasi yang tadi kami berikan, kami juga memberikan harga yang terbaik dan murah kepada para pelaku UMKM ketika menggunakan logistik DHL ini. Disini kami berikan diskon untuk mempermudah kelangsungan bisnis mereka,” tandas Ahmad. (Arul)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: