Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Persija Pecundangi PS Tira 5-0

188
foto: dok. persija

Jakartakita.com – Persija Jakarta berhasil mempecundangi tim tuan rumah PS Tira dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Jumat (8/6/2018) malam WIB.

Gol-gol tim Macan Kemayoran dihasilkan Vava Mario Yagalo (1’), Bambang Pamungkas (6’), Addison Alves (56’), Rezaldi Hehanusa (82’), dan Riko Simanjuntak (85’).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco kini menempati peringkat sembilan klasemen dengan perolehan 16 poin dari 10 pertandingan. PS Tira besutan pelatih caretaker Miftahudin Mukson menempati posisi 12 klasemen dengan perolehan 16 poin dari 13 pertandingan akibat kekalahan yang diderita.

Marko Simic absen setelah menerima hukuman skorsing empat pertandingan akibat menyikut pemain Persipura Jayapura Ian Louis Kabes. Bambang ‘Bepe’ Pamungkas menjadi andalan di lini depan Persija.

Persija langsung unggul di awal laga lewat gol yang dicetak Vava dengan sundulan. Ia menuntaskan sepak pojok yang dilakukan Riko saat babak pertama baru berlangsung 49 detik. Gol ini tercatat sebagai gol tercepat yang terjadi di ajang Liga 1.

Pada menit keenam, Bepe menggandakan keunggulan Persija dengan gol yang ditorehkan lewat tandukan memaksimalkan tendangan sudut Ismed Sofyan. Sampai turun minum, keunggulan 2-0 Persija bertahan.

Di awal babak kedua, Addison mencetak gol ketiga Persija dalam pertandingan. Striker asal Brasil itu menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang PS Tira dengan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-82, Rezaldi Hehanusa memaksimalkan operan Novri Setiawan dari sayap kiri dengan sontekan kaki kanan hingga Persija unggul 4-0. Tiga menit berselang, Riko mencetak gol pamungkas laga dengan sepakan kaki kanan setelah mengecoh bek PS Tira Andy Setyo Nugroho.

Persija selanjutnya akan menghadapi Persib Bandung pada 30 Juni mendatang, dalam laga tunda pengganti laga yang seharusnya berlangsung pada 28 April lalu, seusai berlangsungnya libur Lebaran.

 

Susunan Pemain

PS Tira: Andi; Ganjar, Andy, Kim, Fahri (Derry 69’); Manahati (Dimas 61’), Izmy, Wawan (Nufiandani 86’), Lopez, Berriex (kk 5’); Rakic

 

Persija Jakarta: Daryono; Rezaldi, Vava, Jaimerson, Ismed; Novri, Ramdani, Sandi (kk 5’)(Sandi 86’), Riko; Bambang (Chand 55’), Addison (Rudi 70’(kk 73’))

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: