Take a fresh look at your lifestyle.

Program BBQ Dengan Metode Mama Papa Mulai Diterapkan di Masjid-Masjid Sekitar BSD City

0 1,568
foto : dok. Sinar Mas Land

Jakartakita.com – Dalam rangka menyemarakan bulan Ramadhan, beberapa guru ngaji atau ustadz/ah sudah mulai mengajarkan membaca Al Quran kepada murid-muridnya dengan menggunakan metode Mama Papa dalam program BBQ (Berantas Buta Qurán) yang dilaksanakan oleh Sinar Mas Land bekerjasama dengan FMMB ( Forum Masjid Musholla BSD) dan Yayasan Mama Papa.

Dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Rabu (13/6/2018), disebutkan bahwa pengajaran diadakan pada waktu setelah sholat subuh dan setelah sholat ashar menjelang adzan maghrib selama bulan Ramadhan.

Dengan menggunakan metode Mama Papa, anak-anak didik ini akan dapat membaca Al-Qurán hanya dalam waktu 3 jam pengajaran.

Related Posts
1 daripada 6,805

Program BBQ (Berantas Buta Qur’an) resmi diluncurkan pada 23 Mei 2018 lalu di Masjid As Syarif BSD City, dan saat ini program tersebut sudah dijalankan di masjid-masjid BSD City dan sekitarnya.

Sebelum para ustadz/ah mengajarkan mengaji dengan menggunakan metode Mama Papa ke para anak didiknya, mereka harus mengikuti Training of Trainers (ToT) terlebih dahulu.

Sedikitnya 250 ustadz/ah calon pengajar BBQ dari 50 masjid di sekitar BSD City telah mengikuti training tersebut. Para calon pengajar BBQ diberikan pelatihan cara pengajaran sekaligus mendapatkan Buku Pedoman BBQ dengan Mama-Papa berikut alat peraganya.

Program BBQ nantinya akan ditutup pada bulan September 2018 menyambut tahun baru 1 Muharam 1440 H dengan diadakan lomba baca Al Qur’an antar anak didik dari 50 Masjid tersebut dengan total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp30 juta.

Kegiatan BBQ ini merupakan bagian dari Silaturahim AnTar Umat melalui program Berdikari, Sehat dan Damai (SATU BSD).

Tinggalkan komen