Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tanpa Salah, Mesir Alami Kekalahan dari Uruguay

Piala Dunia 2018 - Grup A

244

Jakartakita.com – Tanpa diperkuat pemain depan Liverpool Mohamed Salah, Mesir mengalami kekalahan dengan skor 0-1 dari Uruguay dalam pertandingan Grup A Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Central, Yekaterinburg, Rusia, Jumat (15/6/2018).

Gol penentu kemenangan Uruguay dicetak Jose Gimenez (89’). Tendangan bebas Carlos Sanchez dari sayap kanan dapat dituntaskan Gimenez dengan sebuah sundulan.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Oscar Tabarez menempati peringkat dua klasemen Grup A dengan tiga poin, kalah selisih gol dari Rusia yang memuncaki klasemen. Sedangkan Mesir besutan pelatih Hector Cuper di urutan tiga klasemen dengan tanpa poin akibat kekalahan yang diderita. Arab Saudi di urutan keempat juga tanpa poin.

Salah belum sepenuhnya fit dari cedera bahu yang dideritanya di final Liga Champions 2017/18 tiga pekan lalu sehingga tak bisa diturunkan melawan Uruguay. Sedangkan Uruguay diperkuat duo striker Edinson Cavani-Luis Suarez dalam menghadapi Mesir.

Tembakan Cavani dari luar kotak penalti Mesir pada menit kedelapan dapat dibendung kiper Mohamed El-Shenawy. Tiga menit berselang, tendangan Mahmoud ‘Trezeguet’ Hasan dihentikan kiper Uruguay Fernando Muslera.

Pada menit ke-24, sepakan Suarez meneruskan umpan sundulan Diego Godin dalam sebuah situasi sepak pojok membuat bola menerpa jala kanan gawang Mesir. Dua menit setelah itu, tembakan Marwan Mohsen dari luar kotak penalti Uruguay ditahan Muslera. Kedua tim terus saling serang, namun tak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Di awal babak kedua, sepakan Suarez dari jarak dekat diblok El-Shenawy. Pada menit ke-72, tembakan Ahmed Fathy dari luar kotak penalti Uruguay dihentikan Muslera.

Sekitar 10 menit berselang, tembakan Cavani dari luar kotak penalti Mesir ditepis El-Shenawy keluar lapangan. Pada menit ke-88, tendangan bebas Cavani membuat bola menerpa tiang gawang kiri Mesir.

Semenit setelah itu, gol Gimenez tercipta. Meski injury time berlangsung sampai tujuh menit, Mesir tak mampu memanfaatkannya untuk menghasilkan gol penyama kedudukan.

 

Susunan Pemain

Mesir: El-Shenawy; Hegazi (booked 90’+6’), Gabr, Abdel-Shafy, Fathi; Said, Hamed (Morsy 50’(booked 90’+3’)), Elneny; Mohsen (Kahraba 63’), Trezeguet, Warda (Sobhi 82’)

 

Uruguay: Muslera; Godin, Gimenez, Caceres, Varela; Bentancur, Vecino (Torreira 87’), De Arrascaeta (Rodriguez 59’), Nandez (Sanchez 58’); Cavani, Suarez

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: