Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kroasia Kalahkan Nigeria 2-0

Piala Dunia 2018 - Grup D

287

Jakartakita.com – Kroasia mampu mengalahkan Nigeria dengan skor 2-0 dalam pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Kaliningrad, Rusia, Minggu (17/6/2018) dini hari WIB. Gol-gol Kroasia berasal dari gol bunuh diri pemain Nigeria Oghenekaro Etebo (32′) dan penalti Luka Modric (71′).

Kemenangan yang diraih membawa tim berjulukan Vatreni asuhan pelatih Zlatko Dalic memuncaki klasemen Grup D dengan tiga poin. Nigeria besutan pelatih Salisu Yusuf di posisi empat klasemen grup dengan tanpa poin akibat kekalahan yang diderita.

Ivan Perisic nyaris membawa Kroasia unggul pada menit ke-14 pertandingan di Kaliningrad. Tembakannya dari luar kotak penalti Nigeria membuat bola melambung tipis di atas gawang. Dua menit berselang, tendangan Andrej Kramaric membuat bola meluncur ke sisi kanan gawang tim Super Eagles.

Pada menit ke-32, gol tercipta bagi Kroasia. Sepak pojok Modric diteruskan Ante Rebic dengan sebuah sundulan, bola lalu ditanduk Mario Mandzukic hingga memantul kaki Etebo dan bersarang ke gawang Nigeria. Sampai turun minum, keunggulan 1-0 Kroasia bertahan.

Memasuki menit ke-59, sundulan Odion Ighalo memanfaatkan umpan lambung Brian Idowu dapat dihentikan kiper Kroasia Danijel Subasic. Sekitar 10 menit berselang, Kroasia memperoleh penalti setelah Mandzukic dilanggar William Troost-Ekong di kotak penalti Nigeria. Atas perbuatannya, Troost-Ekong diganjar kartu kuning.

Modric dengan percaya diri maju sebagai eksekutor penalti dan dapat menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang Nigeria dengan sepakan kaki kanan. Gol Modric bertahan menjadi gol terakhir yang tercipta dalam laga.

 

Susunan Pemain

Kroasia: Subasic; Vida, Lovren, Strinic, Vrsaljko; Kramaric (Brozovic 60’(booked 89’)), Modric, Rakitic (booked 30’), Perisic, Rebic (Kovacic 78’); Mandzukic (Pjaca 86’)

 

Nigeria: Uzoho; Balogun, Troost-Ekong (booked 70’), Idowu, Shehu; Mikel (Nwankwo 88’), Etebo, Ndidi, Moses, Iwobi (Musa 62’); Ighalo (Iheanacho 72’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: