Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Suarez ke Gawang Saudi Bawa Uruguay dan Rusia Lolos ke Babak 16 Besar

Piala Dunia 2018 - Grup A

139

Jakartakita.com – Uruguay meraih kemenangan tipis 1-0 atas Arab Saudi dalam pertandingan Grup A Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rostov Arena, Rostov-on-Don, Rusia, Rabu (20/6/2018). Gol penentu kemenangan La Celeste dicetak Luis Suarez (23’).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Oscar Tabarez menempati peringkat dua klasemen Grup A dengan perolehan enam poin dari dua pertandingan, hanya kalah selisih gol dari tim tuan rumah Rusia di peringkat pertama. Sedangkan tim Al-Akhdar besutan pelatih Juan Antonio Pizzi menempati posisi empat klasemen grup dengan tanpa poin akibat kekalahan yang diderita.

Uruguay bersama Rusia dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018, karena perolehan poin kedua tim tersebut tak mungkin lagi terkejar Saudi maupun tim peserta Grup A lainnya, Mesir, yang sama-sama belum meraih poin satu pun dari dua laga babak penyisihan grup yang telah dijalani.

Suarez membawa Uruguay unggul di Rostov Arena pada menit ke-23, dengan gol yang diciptakan lewat sepakan kaki kiri menyambar bola yang dilambungkan Carlos Sanchez dari sepak pojok. Gol ini merupakan gol ke-52 Suarez dalam 100 penampilan bersama Uruguay. Ia menjadi pemain Uruguay pertama yang mencetak gol di tiga putaran final Piala Dunia.

Tiga menit berselang, Saudi nyaris menyamakan kedudukan. Namun tembakan Hattan Bahebri dari luar kotak penalti Uruguay dapat ditepis kiper Fernando Muslera keluar lapangan. Sampai turun minum, keunggulan 1-0 Uruguay bertahan.

Di awal babak kedua, tembakan Suarez dari luar kotak penalti Saudi dapat dibendung kiper Mohammmed Al-Owais. Pada menit ke-61, sundulan Sanchez menyambar bola yang diluncurkan Edinson Cavani dari sayap kiri hanya membuat bola melambung ke atas mistar gawang Saudi.

Sekitar tujuh menit berselang, sundulan Martin Caceres meneruskan sepak pojok Sanchez membuat bola melayang ke atas mistar gawang Saudi. Pada menit ke-80, sundulan Cavani meneruskan sepakan Lucas Torreira hanya membuat bola melenceng ke sisi kanan gawang Saudi.

Memasuki menit ke-86, sepakan Cavani dapat ditahan Al-Owais.Tiga menit berselang, tendangan Suarez menyambar bola yang diluncurkan Diego Laxalt dari sayap kanan hanya membuat si kulit bundar melebar ke sisi kiri gawang Saudi.

Jelang berakhirnya laga, sundulan Mohamed Kanno dan sepakan Yaseer Al-Shahrani mudah dihentikan Muslera. Uruguay memetik kemenangan tipis 1-0 atas Saudi dalam laga ini.

 

Susunan Pemain

Uruguay: Muslera; Godin, Gimenez, Caceres, Varela; Bentancur, Vecino (Torreira 59’), Rodriguez (Laxalt 59’), Sanchez (Nandez 82’); Suarez, Cavani

 

Arab Saudi: Al-Owais; Al-Bulayhi, Hawsawi, Al-Shahrani, Al-Burayk; Al-Faraj, Otayf, Al-Jassim (Al-Mogahwi 44’), Al-Dawsari, Bahbir (Kanno 75’); Al-Muwallad (Al-Sahlawi 78’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: