Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Laga Denmark Kontra Australia Berakhir Tanpa Pemenang

Piala Dunia 2018 - Grup C

552

Jakartakita.com – Pertandingan Grup C Piala Dunia 2018 antara Denmark dengan Australia yang berlangsung di Samara Arena, Rusia, Kamis (21/6/2018), berakhir dengan skor imbang 1-1. Gol Denmark dicetak Christian Eriksen (7’), sedangkan gol Australia diciptakan Mile Jedinak (38’ pen).

Hasil imbang yang terjadi membuat Denmark besutan pelatih Age Hareide memuncaki klasemen Grup C dengan perolehan empat poin dari dua pertandingan yang telah dijalani di babak penyisihan grup. Sedangkan Australia yang ditangani pelatih Bert van Marwijk di urutan tiga klasemen dengan satu poin.

Baru tujuh menit laga berlangsung di Samara Arena, Denmark telah unggul lewat gol Eriksen. Gelandang serang Tottenham Hotspur tersebut dapat menuntaskan operan Nicolai Jorgensen dengan sepakan kaki kiri.

Pada menit ke-22, tembakan Pione Sisto dari luar kotak penalti Socceroos dapat dibendung kiper Australia Mathew Ryan. Memasuki menit ke-36, wasit menghentikan jalannya pertandingan akibat terjadinya insiden di kotak penalti Denmark.

Setelah berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee), wasit menyatakan Yussuf Poulsen melakukan handsball di kotak penalti Denmark dan menunjuk titik putih. Atas perbuatannya, Poulsen diganjar kartu kuning.

Jedinak maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas dan dapat menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang tim Danish Dynamite dengan sepakan kaki kanan. Gol Jedinak membuat catatan tak kebobolan kiper Denmark Kasper Schmeichel harus terhenti pada 571 menit. Sampai turun minum, kedudukan imbang 1-1 bertahan.

Di babak kedua, Australia menciptakan beberapa ancaman ke gawang Denmark. Pada menit ke-72, tembakan Tom Rogic dari luar kotak penalti Denmark dapat dhentikan Schmeichel. Lalu pada menit ke-88, sepakan keras Mathew Leckie ditangkis sang penjaga gawang.

Saat injury time, tendangan Martin Braithwaite dapat dibendung kiper Australia Mathew Ryan. Kedudukan imbang 1-1 bertahan menjadi hasil akhir laga.

 

Susunan Pemain

Denmark: Schmeichel; Christensen, Kjaer, Larsen, Dalsgaard; Eriksen, Delaney, Schone, Sisto (booked 84’), Poulsen (booked 37’)(Braithwaite 60’); Jorgensen (Cornelius 68’)

 

Australia: Ryan; Milligan, Sainsbury, Behich, Risdon; Jedinak, Mooy, Kruse (Arzani 68’), Leckie, Rogic (Irvine 82’); Nabbout (Juric 75’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: