Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dua Gol Injury Time Bawa Brasil Bekuk Kosta Rika

Piala Dunia 2018 - Grup E

746

Jakartakita.com – Dua gol yang tercipta saat injury time dalam pertandingan Grup E Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Jumat (22/6/2018), membawa Brasil mengalahkan Kosta Rika dengan skor 2-0. Gol-gol Selecao tersebut dicetak Philippe Coutinho (90’+1’) dan Neymar (90’+7’).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Tite memuncaki klasemen Grup E dengan perolehan empat poin dari dua pertandingan di babak penyisihan grup yang telah dijalani.

Sedangkan Los Ticos yang diarsiteki pelatih Oscar Ramirez dipastikan tidak mungkin melaju ke babak gugur akibat kekalahan yang diderita. Kosta Rika yang menempati urutan empat klasemen grup dengan tanpa poin tak mungkin lagi menyodok ke posisi runner-up grup dengan hanya satu pertandingan Grup E lagi yang akan dijalani.

Pada menit ke-26, Gabriel Jesus berhasil menyarangkan bola ke gawang Kosta Rika dengan sebuah sontekan. Namun tak terjadi gol karena ia telah berada dalam posisi offside saat menguasai operan Marcelo. Tiga menit berselang, tembakan Marcelo dari luar kotak penalti Kosta Rika membuat bola melenceng ke sisi kiri gawang.

Jelang turun minum, tembakan Marcelo dari luar kotak penalti Kosta Rika dapat dihentikan rekan setimnya di Real Madrid, kiper Keylor Navas. Sampai babak pertama usai, kedudukan imbang 0-0 bertahan.

Di awal babak kedua, sundulan Gabriel memanfaatkan umpan silang Fagner dari sayap kanan membuat bola membentur mistar gawang Kosta Rika. Fagner menjadi starter Brasil dalam pertandingan ini karena Danilo mengalami cedera.

Pada menit ke-56, sepakan Neymar ditepis Navas keluar lapangan. Dua menit setelah itu, tendangan Coutinho dapat dibendung sang penjaga gawang.

Memasuki menit ke-70, sundulan Casemiro memanfaatkan umpan silang Neymar dapat dihentikan Navas. Delapan menit berselang, Neymar terlihat dilanggar Giancarlo Gonzalez di kotak penalti Kosta Rika.

Wasit Bjorn Kuipers sempat hendak memberikan penalti kepada Brasil, namun setelah berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee), ia tidak jadi melakukan hal itu. Pertandingan kemudian dilanjutkan kembali dengan bola dihalau oleh Navas.

Pada menit ke-85, tembakan Coutinho dari luar kotak penalti Kosta Rika dihentikan Navas. Dua menit setelah itu, tembakan Casemiro dapat ditahan sang penjaga gawang.

Memasuki menit tambahan pertama, Coutinho berhasil membobol gawang Kosta Rika. Umpan sundulan Firmino gagal dikuasai dengan baik oleh Gabriel, bola disambar Coutinho hingga masuk ke gawang lawan dengan sepakan kaki kanan.

Jelang laga berakhir, Neymar menambah keunggulan Brasil. Gol dicetak dengan sontekan kaki kiri menuntaskan umpan Douglas Costa. Gol Neymar membawa Brasil menang dengan skor 2-0.

 

Susunan Pemain

Brasil: Becker; Miranda, Silva, Marcelo, Fagner; Casemiro, Coutinho (booked 81’), Paulinho (Firmino 68’); Gabriel Jesus (Fernandinho 90’+3’), Neymar (booked 81’), Willian (Costa 45’)

 

Kosta Rika: Navas; Gonzalez, Duarte, Acosta (booked 84’); Guzman (Tejeda 83’), Borges, Oviedo, Gamboa (Calvo 75’), Ruiz, Venegas; Urena (Bolanos 54’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: