Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Singkirkan Peru, Perancis Lolos ke Babak 16 Besar

Piala Dunia 2018 - Grup C

575

Jakartakita.com – Perancis mampu mengalahkan Peru dengan skor 1-0 dalam pertandingan Grup C Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Ekaterinburg Arena, Rusia, Kamis (21/6/2018). Gol penentu kemenangan Les Bleus dicetak Kylian Mbappe (34’).

Kemenangan yang diraih membawa tim besutan pelatih Didier Deschamps memuncaki klasemen Grup C dengan perolehan enam poin dari dua pertandingan babak penyisihan grup yang telah dijalani. Perancis dipastikan lolos ke babak 16 besar karena perolehan poinnya hanya bisa dikejar Denmark yang kini menempati peringkat dua klasemen dengan empat poin.

Sedangkan kekalahan yang diderita membuat Peru yang ditangani pelatih Ricardo Gareca bercokol di urutan empat klasemen tanpa poin dan dipastikan tidak mungkin melaju ke babak gugur.

Antoine Griezmann menciptakan ancaman pertama ke gawang Peru pada menit ke-16. Sepakannya masih bisa diblok kiper Peru Pedro Gallese. Sekitar seperempat jam berselang, tendangan Paolo Guerrero diblok kiper Perancis Hugo Lloris.

Pada menit ke-33, sepakan Mbappe memanfaatkan umpan terobosan Paul Pogba dapat ditahan Gallese. Semenit berselang, Mbappe membobol gawang Peru dengan sontekan kaki kanan menyambar bola rebound tendangan Olivier Giroud yang diblok pemain Los Incas.

Jelang turun minum, sepakan keras Lucas Hernandez dimentahkan Gallese. Sampai babak pertama usai, Perancis unggul 1-0.

Sekitar lima menit babak kedua berlangsung, tendangan Pedro Aquino membuat bola menyambar tiang gawang kanan Perancis. Pada menit ke-68, sepakan Luis Advincula dari luar kotak penalti Les Bleus menyebabkan bola melayang tipis di atas mistar gawang.

Enam menit berselang, sepakan Jefferson Farfan menyambar bola yang dilambungkan Andre Carrillo hanya membuat si kulit bundar menerpa jaring kanan gawang Perancis. Pada menit ke-88, tendangan bebas Guerrero dapat dibendung Lloris.

Sampai laga usai, Peru tak mampu menyamakan kedudukan. Para pemain Los Incas pun larut dalam kesedihan karena gagal melaju ke babak berikutnya.

 

Susunan Pemain

Perancis: Lloris; Umtiti, Varane, Hernandez, Pavard; Pogba (booked 86’)(N’Zonzi 89’); Giroud, Griezmann (Fekir 80’), Mbappe (Dembele 75’)

 

Peru: Gallese; Rodriguez (Santamaria 45’), Ramos, Trauco, Advincula; Aquino, Yotun (Farfan 45’), Carrillo, Flores (booked 81’), Cueva (Ruidiaz 82’); Guerrero (booked 23’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: