Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Belgia Atasi Tunisia 5-2

Piala Dunia 2018 - Grup G

772

Jakartakita.com – Belgia berhasil mengatasi Tunisia dengan skor 5-2 dalam pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Otkrytie Arena, Moskwa, Rusia, Sabtu (23/6/2018).

Gol-gol De Rode Duivels dicetak Eden Hazard (6′ (pen), 51′), Romelu Lukaku (16′, 45’+3′), dan Michy Batshuayi (90′). Sedangkan gol-gol The Eagles of Carthage dihasilkan Dylan Bronn (18′) dan Wahbi Khazri (90’+3′).

Kemenangan yang diraih membawa Belgia yang ditangani pelatih Roberto Martinez kini memuncaki klasemen Grup G dengan perolehan enam poin dari dua pertandingan babak penyisihan grup yang telah dijalani. Sedangkan Tunisia yang diarsiteki pelatih Nabil Maaloul tertahan di posisi empat klasemen dengan tanpa poin akibat kekalahan yang diderita.

Ancaman pertama ke gawang Tunisia dihasilkan Thomas Meunier pada menit ketiga. Tembakannya dari luar kotak penalti Tunisia dapat dihentikan kiper Farouk Ben Mustapha.

Dua menit berselang, Belgia mendapat penalti setelah Hazard dilanggar Syam Ben Youssef di kotak penalti Tunisia. Hazard sendiri maju sebagai eksekutor penalti dan berhasil menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang Tunisia dengan sepakan kaki kanan.

Sekitar seperempat jam babak pertama berjalan, tembakan Yannick Carrasco dari luar kotak penalti Tunisia dapat dihentikan Farouk. Semenit berselang, Lukaku membobol gawang Tunisia lewat tendangan kaki kiri menuntaskan umpan terobosan Dries Mertens.

Pada menit ke-18, Tunisia dapat memperkecil ketertinggalan. Gol dicetak Bronn dengan sundulan memaksimalkan tendangan bebas Khazri dari sayap kiri. Semenit setelah itu, sepakan Carrasco dapat dibendung Farouk.

Jelang turun minum, Lukaku mencetak gol keduanya dalam laga untuk membuat Belgia unggul 3-1 dengan sontekan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Meunier. Lukaku menjadi pemain pertama setelah Diego Armando Maradona di Piala Dunia 1986 yang mampu mencetak lebih dari satu gol dalam dua pertandingan beruntun di putaran final Piala Dunia.

Tambahan dua gol membuat Lukaku menempati posisi teratas dalam daftar pencetak gol di Piala Dunia 2018 bersama pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo. Kedua pemain sama-sama telah mengemas empat gol dalam dua pertandingan babak penyisihan grup.

Di awal babak kedua, berganti Hazard yang mencetak gol keduanya dalam laga. Setelah melewati hadangan Farouk, Hazard dapat menceploskan bola ke gawang Tunisia dengan sontekan kaki kiri.

Pada menit ke-68, Batshuayi masuk menggantikan Hazard. Sekitar 10 menit merumput, sepakan Batshuayi membuat bola memantul mistar gawang Tunisia. Sedangkan pada menit ke-82, tendangannya bisa ditangkis Farouk.

Empat menit berselang, Youri Tielemans masuk menggantikan Mertens. Pada menit ke-90, umpan lambung Tielemans dapat dituntaskan menjadi gol oleh Batshuayi dengan sontekan kaki kiri.

Saat injury time, sebuah gol hiburan dihasilkan Tunisia. Khazri membobol gawang Belgia dengan sepakan kaki kanan memaksimalkan umpan tarik Hamdi Nagguez. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Belgia atas Tunisia dengan skor 5-2.

 

Susunan Pemain

Belgia: Courtois; Boyata, Vertonghen, Alderweireld; Witsel, De Bruyne, Carrasco, Meunier; Lukaku (Fellaini 59’), Hazard (Batshuayi 68’), Mertens (Tielemans 86’)

 

Tunisia: Ben Mustapha; Meriah, Ben Youssef (Benalouane 41’), Maaloul, Bronn (Naguez 24’); Skhiri, Khaoui, Sassi (booked 14’)(Sliti 59’); Khazri, Badri, Ben Youssef

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: