Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kane Hattrick, Inggris Pecundangi Panama 6-1

Piala Dunia 2018 - Grup G

880

Jakartakita.com – Inggris berhasil mempecundangi Panama dengan skor 6-1 dalam pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Nizhny Novgorod, Rusia, Minggu (24/6/2018). Gol-gol The Three Lions dicetak John Stones (8’, 39’), Harry Kane (22’, 45’+1’, 62’), dan Jesse Lingard (36’). Sedangkan gol Los Canaleros diciptakan Felipe Baloy (78’).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Gareth Southgate kini memuncaki klasemen Grup G dengan perolehan enam poin dari dua pertandingan babak penyisihan grup yang telah dijalani. Inggris bersama Belgia, yang menempati peringkat dua klasemen juga dengan perolehan enam poin, dipastikan melaju ke babak 16 besar.

Sementara Panama yang ditangani pelatih Hernan Dario Gomez terpuruk di posisi empat klasemen dengan tanpa poin akibat kekalahan yang diderita. Panama bersama Tunisia, yang berada di posisi tiga klasemen  juga dengan tanpa poin, dipastikan tak bisa melaju ke babak gugur.

Inggris dapat meraih keunggulan saat pertandingan baru berlangsung delapan menit. Stones menyarangkan bola ke gawang Los Canaleros dengan sundulan menyambar bola yang dilambungkan Kieran Trippier dari sepak pojok. Gol ini merupakan gol pertama Stones saat bermain untuk tim nasional.

Pada menit ke-16, tembakan Edgar Barcenas dari luar kotak penalti Inggris membuat bola meluncur ke sisi kanan gawang. Empat menit berselang, Inggris memperoleh penalti setelah Lingard dilanggar Fidel Escobar di kotak penalti Panama. Kane maju sebagai eksekutor penalti dan dapat menyarangkan bola ke pojok kanan atas gawang Panama dengan sepakan kaki kanan.

Memasuki menit ke-36, gol ketiga Inggris dicetak Lingard. Usai melakukan umpan satu dua dengan Raheem Sterling, Lingard menyarangkan bola ke pojok kiri atas gawang Panama dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Tiga menit berselang, Stones mencetak gol keduanya dalam laga untuk membawa Inggris unggul 4-0. Gol dihasilkan dengan tandukan menyambar bola rebound tangkisan kiper Panama Jaime Peneo terhadap sundulan Sterling.

Jelang turun minum, Inggris mendapat penalti setelah Stones dilanggar Michael Murillo di kotak penalti. Kane maju sebagai eksekutor penalti dan dapat menyarangkan bola ke pojok kanan gawang atas gawang Panama dengan sepakan kaki kanan. Sampai babak pertama usai, Inggris unggul 5-0.

Sekitar seperempat jam babak kedua berjalan, hattrick Kane terlengkapi. Tendangan keras Ruben Loftus-Cheek membuat bola memantul Kane hingga bersarang ke gawang Panama. Kane kini memuncaki daftar top skor putaran final Piala Dunia 2018 dengan lima gol.

Pada menit ke-78, Panama mendapat gol hiburan setelah tendangan bebas Ricardo Avila dapat dituntaskan Baloy menjadi gol dengan sontekan kaki kanan. Gol ini merupakan gol pertama Panama di putaran final Piala Dunia.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan 6-1 bagi Inggris. Kemenangan ini merupakan kemenangan dengan skor terbesar yang diraih Inggris di putaran final Piala Dunia.

 

Susunan Pemain

Inggris: Pickford; Stones, Maguire, Walker; Henderson, Lingard (Delph 63’), Loftus-Cheek (booked 23’), Young, Trippier (Rose 70’); Kane (Vardy 63’), Sterling

 

Panama: Penedo; Escobar (booked 45’), Torres, Davis, Murillo (booked 72’); Gomez (Baloy 69’), Godoy (Avila 63’), Cooper (booked 10’), Rodriguez, Barcenas (Arroyo 69’); Perez

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: