Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kolombia Libas Polandia 3-0

Piala Dunia 2018 - Grup H

1,225

Jakartakita.com – Kolombia berhasil melibas Polandia dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan Grup H Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Kazan Arena, Rusia, Senin (25/6/2018) dini hari WIB. Gol-gol Los Cafeteros dicetak Yerry Mina (40′), Radamel Falcao (70′), dan Juan Cuadrado (75′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Jose Pekerman kini menempati posisi tiga klasemen dengan mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan babak penyisihan grup yang telah dijalani.

Sedangkan Polandia yang dibesut pelatih Adam Nawalka menempati posisi empat klasemen dengan tanpa poin akibat kekalahan yang diderita. Tim berjulukan Orly tersebut telah dipastikan tak bisa melaju ke babak gugur.

Gol pertama Kolombia ke gawang Polandia dihasilkan Mina jelang turun minum. Gol ditorehkan dengan sundulan menuntaskan umpan lambung James Rodriguez di kotak penalti Polandia.

Pada menit ke-58, sepakan keras Robert Lewandowski dapat diblok kiper Kolombia David Ospina. Memasuki menit ke-70, Falcao menggandakan keunggulan Kolombia dengan gol yang diciptakan lewat sepakan kaki kanan memaksimalkan umpan terobosan Juan Quintero.

Lima menit berelang, Cuadrado membawa Kolombia unggul 3-0. Setelah menguasai umpan terobosan Rodriguez dalam sebuah serangan balik, Cuadrado menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Polandia dengan sontekan kaki kanan.

Pada menit ke-88, tembakan Lewandowski dari luar kotak penalti Kolombia dapat ditepis keluar lapangan oleh Ospina. Sampai pertandingan usai, keunggulan 3-0 Kolombia bertahan.

 

Susunan Pemain

Kolombia: Ospina; Sanchez, Mina, Mojica, Arias; Quintero (Lerma 73’), Barrios, Aguilar (Uribe 32’); Falcao (Bacca 78’), Rodriguez, Cuadrado

 

Polandia: Szczesny; Bednarek (booked 61’), Pazdan (Glik 80’), Piszczek; Goralski (booked 85’), Krychowiak, Rybus, Bereszynski (Teodorczyk 72’); Lewandowski, Kownacki (Grosicki 57’), Zielinski

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: