Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Waktu Liburan Anda di Bogor Tidak Akan Terbuang Sia-sia Dengan 7 Tips Jitu Ini

1,461
foto : idtempatwisata.com

Jakartakita.com – Bogor tidak pernah sepi pengunjung sebagai salah satu destinasi liburan. Bahkan julukan-julukan kurang menyenangkan seperti Kota Hujan, Kota Super Macet, tidak membuat masyarakat jera untuk menikmati beragam tempat wisata di Bogor.

Nah, bagi Anda yang tidak ingin waktu liburan terbuang secara cuma-cuma saat berkunjung ke Bogor, simaklah 7 tips jitu berikut:

1.Pilih Destinasi yang Ingin Dituju

Jangan pergi ke Bogor tanpa tujuan karena bisa-bisa waktu liburan terbuang percuma tanpa ada satu pun destinasi yang disinggahi. Karena hambatan paling besar yang harus Anda pertimbangkan adalah macet. Dengan berputar-putar arah tanpa tahu ke mana akan pergi, bisa-bisa Anda hanya menikmati liburan di dalam mobil.

2.Atur rencana sematang mungkin

Jangan heran jika Anda diguyur hujan seharian begitu sampai di Bogor dan waktu liburan malah habis di penginapan. Untuk itu susunlah rencana sematang mungkin sejak jauh-jauh hari. Tentukan destinasi alternatif baik indoor maupun outdoor jika terjadi keadaan tak terduga sesuai rencana.

3.Susun jadwal keberangkatan

Jadwal keberangkatan merupakan faktor penting agar Anda dapat menikmati wisata begitu sampai di Bogor. Telat beberapa menit saja, maka Anda harus siap-siap berperang dalam kemacetan. Usahakan berangkat sepagi mungkin dan perkirakan jalan mana saja yang akan terkena macet. Hindari itu dan lewatlah jalan alternatif.

4.Pahami rute kota Bogor

Jangan terlalu percaya dengan aplikasi maps online karena terkadang aplikasi itu menyesatkan. Jadi, pahami rute kota Bogor dan cari tahu jalan alternatifnya untuk mengantisipasi kemacetan atau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Jalanan di kota Bogor banyak menerapkan sistem satu arah. Jika Anda tidak memahami rute, bisa-bisa terkena tilang polisi dan tidak jadi piknik.

5.Hindari Memilih Tempat Wisata yang Berjarak Cukup Jauh

Hati-hati dalam menentukan destinasi wisata. Salah-salah, waktu Anda habis di perjalanan bukannya menikmati destinasi yang diinginkan. Pastikan semua tempat wisata yang masuk dalam bucket list berjarak dekat dan tidak harus memutar arah agar hemat biaya bensin dan waktu. Anda pun tidak perlu capek-capek terjebak macet jika salah satu destinasi ternyata lebih ramai dari biasanya. Kesempatan itu bisa langsung Anda manfaatkan untuk lanjut ke destinasi selanjutnya yang searah.

6.Siapkan Bekal Untuk Antisipasi Ketika Dilanda Macet

Bekal itu wajib dalam setiap perjalanan, ke mana pun tujuannya. Terlebih jika berencana ke Bogor yang terkenal dengan kemacetan panjangnya. Sebab, Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di jalan nanti. Bisa saja Anda sudah berangkat lebih pagi dari yang lain, tapi ternyata di jalan ada kecelakaan yang mengakibatkan kemacetan parah. Kalau tidak ada bekal, bisa-bisa kehabisan energi selama menunggu kemacetan itu berakhir. Jadi, persiapkan bekal apa pun, baik camilan, makanan besar, atau minuman.

7.Jangan Tergiur dengan Iming-iming Kata ‘Hits’. Menjelajahlah dan Temukan Tempat Wisata Tersembunyi yang Jauh Lebih Indah

Tempat wisata yang sudah mendapat predikat ‘hits’ sudah pasti akan ada banyak pengunjung yang mendatangi. Alhasil, bukannya menikmati tempatnya, justru melihat kepala wisatawan lain yang tengah bersantai di sana. Sebab itu, tumbuhkan jiwa menjelajah pada diri Anda untuk dapat menemukan tempat-tempat tersembunyi yang masih berstatus perawan, belum terjamah oleh siapa pun. Lebih bagus lagi jika Anda yang pertama kali mengenalkannya pada orang-orang dan membawa mereka ke sana. Akan ada kepuasan tersendiri nantinya jika berhasil melakukan itu.

Anda tentunya tidak akan dapat memprediksi keadaan dan cuaca saat berwisata ke Bogor. Karena itu, persiapkan pula penginapan jika keadaan tidak sesuai rencana.

Anda bisa memanfaatkan aplikasi Airy Rooms untuk memesan hotel di Bogor. Banyak fasilitas yang akan didapatkan dengan harganya merakyat. Selain kamar AC lengkap dengan peralatan kamar mandi dan shower air hangat, ada juga TV layar datar dan wi-fi gratis yang tentunya tidak akan membuat Anda kecewa saat menginap di Airy Rooms.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: