Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Yuk Hilangkan Penat di 5 Tempat Wisata Alam Semarang Ini

1,909
foto : blogspot

Jakartakita.com – Padatnya aktivitas dan kurangnya me time bisa membuat Anda rentan stres, terlebih bagi Anda yang hidup di kota besar.

Daripada larut dalam pekerjaan yang tiada habisnya, lebih baik luangkan waktu sejenak untuk sekadar melepas penat di tempat-tempat yang memiliki pemandangan alam memesona.

Sebagai kota dengan kondisi geografis yang unik, Semarang punya sejumlah lokasi alam yang dapat Anda kunjungi untuk merelakskan pikiran.

Beberapa lokasi wisata alam berikut dapat dijadikan referensi untuk liburan Anda di Semarang saat libur panjang nanti. Jangan lupa untuk mengecek promo tiket Garuda Indonesia ke kota yang satu ini ya.

1.Kebun Bunga Setia Aji

Tiada yang mampu membuat mata kembali segar selain cerahnya corak aneka bunga dan pemandangan alam yang menawan. Kebun Bunga Setia Aji Bandungan menawarkan pengalaman refreshing yang tak terlupakan. Di sini Anda dapat melihat aneka jenis bunga anggrek, lili, krisan, matahari, dan masih banyak lagi. Yang pasti, Anda boleh berfoto di antara kumpulan bunga-bunga berwarna cerah tersebut.

Bunga yang berada di Kebun Bunga Setia Aji ini dapat dibeli dengan harga mulai Rp5.000. Tiket masuknya pun murah yakni hanya Rp7.500 per pengunjung. Bagi yang penasaran, bisa langsung datang ke lokasinya yang berada tidak jauh dari Gedong Songo.

foto : vebma

2.Hutan Pinus Kayon

Hutan pinus banyak diburu para pencinta fotografi berkat nuansa alamnya yang estetis. Anda pun dapat menghirup udara segar di area Hutan Pinus Kayon Semarang sembari berburu potret panorama alam hutan yang memesona.

Terletak di Desa Gantur, Getasan, Semarang, lokasi Hutan Pinus Kayon relatif mudah dijangkau kendaraan. Di sana Anda tidak hanya dapat berfoto atau sekadar berjalan-jalan di area hutan. Anda pun dapat menggelar tikar di sudut-sudut hutan sambil duduk santai dan menikmati pemandangan pepohonan pinus yang menjulang.

foto : eksapedia

3.Bantir Hills

Tempat wisata satu ini sering wira-wiri di media sosial karena konsep wisata alamnya yang unik dan Instagenic. Bantir Hills punya sejumlah spot foto menarik yang dikelilingi hijaunya pemandangan alam yang menyegarkan mata. Anda akan dimanjakan dengan rimbunnya pepohonan serta segarnya semilir angin yang akan membuat Anda sejenak lupa akan beban aktivitas sehari-hari. Penasaran? Segera merapat ke lokasinya di Desa Losari, Kecamatan Sumowono, Semarang.

foto : piknikyok

4.Desa Wisata Sepakung

Rindu dengan pemandangan sawah di pedesaan? Datang saja ke Desa Wisata Sepakung yang berada di daerah Banyubiru, Semarang. Anda dapat duduk sambil berfoto dengan latar belakang hamparan permadani hijau persawahan dari atas gardu pandang.

Desa Wisata Sepakung juga punya rumah pohon dengan desain yang lumayan unik, cocok bagi Anda yang ingin melihat pemandangan alam dari ketinggian. Selain bisa lebih relaks, pulang dari sini Anda juga dapat menambah koleksi foto untuk diunggah di media sosial.

foto : jejakpiknik

5.Curug Lawe

Percikan air terjun bisa menjadi penyegar bagi tubuh dan pikiran yang lelah. Curug Lawe yang berada di kawasan lereng Gunung Ungaran menyajikan pemandangan khas curug yang menakjubkan sekaligus udara pegunungan yang sejuk.

Area Curug Lawe terbilang masih alami, sehingga mungkin akan sedikit sulit dijangkau. Untuk dapat sampai ke lokasi air terjun, Anda diharuskan berjalan kaki melewati hutan dengan pepohonan rimbun.

Sesekali, tidak ada salahnya bukan untuk mendekatkan diri dengan alam? Namun, pastikan Anda membawa perlengkapan liburan yang sesuai, ya, agar perjalanan makin menyenangkan.

Nah, bagi Anda yang datang dari luar kota, pastikan Anda mendapatkan tiket pesawat dengan harga terjangkau.

Anda dapat mengunjungi https://www.airyrooms.com/tiket-pesawat untuk mencari tahu harga tiket pesawat termurah ke Semarang dan daerah lainnya di Indonesia. Dengan Airy Tiket Pesawat, Anda dapat memperoleh tiket penerbangan dengan harga terjangkau dan transaksi super mudah dan aman. Selamat berlibur!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: