Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tips Liburan Hemat ke Ambon Ala Backpacker, Anda Patut Coba!

2,001
foto : You Tube

Jakartakita.com – Ambon adalah surga bagi para penjelajah keindahan bawah laut.

Di wilayah ini, ada banyak diving spot yang sangat populer dan menantang. Selain itu, kawasan pesisir juga memiliki daya tarik tersendiri. Pasir putih yang membentang luas dan air laut yang biru jernih merupakan dua hal yang tak terpisahkan, sekaligus tak bisa diabaikan.

Sayangnya, biaya untuk berlibur bisa dibilang tak murah. Tiket pesawat, kamar hotel, dan kebutuhan lain membutuhkan budget yang tak sedikit. Namun, masalah tersebut bisa disiasati dengan berlibur ala backpacker.

Bagi Anda yang ingin mencoba gaya berlibur hemat dana ini, berikut beberapa tipsnya;

Carilah Tempat Wisata Iconic

Salah satu strategi bertualang ala backpacker adalah mengunjungi tempat wisata iconic di suatu daerah yang dikunjungi. Jika ke Ambon misalnya, datanglah ke Lapangan Merdeka, yaitu sebuah tempat yang terletak di pusat kota, tepatnya di depan kantor Gubernur.

Di sini, Anda akan menjumpai sebuah tulisan raksasa dengan kata-kata “Ambon Manise” yang berwarna oranye terang. Berpose di depan tulisan ini adalah salah satu cara menandai perjalanan ke Ambon tanpa harus mengeluarkan budget besar. Bonus lainnya, Anda juga bisa bersantai sejenak, berolahraga, sekaligus membaur dengan warga lokal di tempat ini.

foto : tribunnews

Manfaatkan Penginapan Low Budget

Bagi yang berlibur dalam kondisi anggaran terbatas, tak perlu khawatir dengan penginapan. Di Ambon, tersedia banyak pilihan tempat menginap, mulai dari hotel dengan tarif Rp100.000 per malam. Hotel-hotel semacam ini sebenarnya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan tempat menginap selama berlibur di Ambon.

Namun, saat memilih penginapan, pastikan fasilitasnya sesuai dengan kebutuhan. Bagaimana pun, hal ini memengaruhi kenyamanan selama berlibur. Beberapa pertimbangan penting adalah jarak tempuh ke lokasi wisata dan fasilitas yang tersedia di dalam kamar. Untuk rekomendasinya, kamu bisa memilih hotel murah di Lombok dari Airy.

Tekan Biaya Makan Seminimal Mungkin

Tips selanjutnya bagi para backpacker yang memilih Ambon sebagai tujuan liburan adalah melakukan penghematan biaya konsumsi. Ada baiknya, Anda menentukan budget sekali makan selama berlibur. Tak perlu khawatir, tersedia banyak tempat makan dengan harga terjangkau di kota ini.

Namun, rasanya kurang pas jika berkunjung ke Ambon tanpa menikmati hidangan seafood yang memikat. Tak perlu harus ke restoran mahal untuk itu. Anda bisa mencicipi menu kuliner ikan laut yang banyak dijajakan di pinggir jalan, tepatnya di kawasan Pasar Mahardika. Di sekitar tempat ini, banyak penjual ikan asap dan sambal colo-colo. Ikan asap adalah kuliner khas Ambon yang berwarna merah kecokelatan dan ditusuk dengan bambu.

foto : serambimaluku

Tempat Wisata dengan Akses Kendaraan Umum

Jika Anda backpacker dan bepergian seorang diri, sebaiknya carilah destinasi wisata yang bisa dijangkau dengan kendaraan umum. Jadi, Anda bisa menghemat biaya transportasi karena tak perlu menyewa lagi. Lain halnya jika bepergian bersama rombongan, menyewa kendaraan tentu lebih efektif dan murah karena biaya bisa dibagi bersama.

Untuk memudahkan, pesanlah kendaraan yang disewa sebelum tiba di lokasi wisata. Kini, ada banyak penyewaan online yang bisa dimanfaatkan. Dengan demikian, Anda dan rombongan dapat lebih santai menikmati liburan.

Selain keempat hal ini, Anda juga perlu memikirkan alternatif transportasi terbaik menuju tujuan wisata. Untuk menghemat waktu dan tenaga, transportasi udara tentu lebih disarankan.

Bagi backpacker dengan anggaran ketat, cobalah mencari tiket Citilink murah. Tempat terbaik untuk itu di website Airy, karena selalu ada promo yang ditawarkan bagi para pengguna setianya.

Jadi, kapan backpacker-an ke Ambon?

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: