Take a fresh look at your lifestyle.

Dua Gol Injury Time Bawa Korsel Permalukan Jerman

Piala Dunia 2018 - Grup F

0 2,498

Jakartakita.com – Gol yang dicetak Kim Young-Gwon (90’+3′) dan Son Heung-Min (90’+6′) membawa Korea Selatan mempermalukan juara Piala Dunia 2014 Jerman dengan skor 2-0 dalam pertandingan Grup F Piala Dunia 2018 yang berlangsung Kazan Arena, Rusia, Rabu (27/6/2018). .

Kemenangan yang diraih, yang pertama atas Jerman di ajang Piala Dunia, membawa tim Taegeuk Jeonsa asuhan pelatih Shin Tae-Yong menempati posisi tiga klasemen akhir Grup F dengan perolehan tiga poin dari tiga pertandingan babak penyisihan grup yang telah dijalani.

Sedangkan Jerman besutan pelatih Joachim Low menempati posisi empat klasemen juga dengan tiga poin dengan kekalahan yang dialami, kalah selisih gol dari Korsel. Baik Korsel maupun Jerman sama-sama tidak lolos ke babak gugur.

Korsel menghasilkan ancaman pertama ke gawang Der Panzer pada menit ke-19. Tendangan bebas Jung Woo-Young gagal dihentikan dengan sempurna kiper Jerman Manuel Neuer, bola rebound lalu ditepis keluar lapangan oleh sang penjaga gawang sebelum bisa disambar pemain lain.

Jelang turun minum, kiper Korsel Jo Hyeon-Woo menghentikan sepakan Mats Hummels. Sampai babak pertama usai, kedudukan imbang 0-0 bertahan.

Di awal babak kedua, Hyeon-Woo mampu mementahkan sundulan Leon Goretzka yang memanfaatkan umpan silang Joshua Kimmich dari sayap kanan. Pada menit ke-51, tendangan Timo Werner membuat bola melenceng ke sisi kanan gawang Korsel.

Related Posts
1 daripada 7,084

Sundulan Mario Gomez pada menit ke-68 memanfaatkan umpan silang Kimmich dapat dihentikan Hyeon-Woo. Tendangan bebas Toni Kroos sekitar 20 menit berselang juga mampu ditahan Hyeon-Woo.

Pada menit tambahan ketiga, Yong-Gwon menyarangkan bola ke gawang lawan dengan sontekan kaki kiri menyambar bola liar di kotak penalti Jerman dalam sebuah situasi sepak pojok. Wasit Mark Geiger asal Amerika Serikat menyatakan terjadi gol usai berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Menjelang laga berakhir, Heung-Min menggandakan keunggulan Korsel. Neuer yang maju sampai ke sisi lapangan Korsel gagal menguasai bola dengan baik, sehingga si kulit bundar dapat direbut Ju Se-Jong. Bola diluncurkan Se-Jong dan bisa dikuasai Heung-Min, kemudian disarangkan Heung-Min ke gawang yang telah kosong dengan sontekan kaki kiri.

 

Susunan Pemain

Korea Selatan: Hyeon-Woo; Young-Gwon, Young-Sun, Chul, Yong; Woo-Young  (booked 9’), Hyun-Soo, Seon-Min (booked 48’)(Se-Jong 69’), Jae-Sung (booked 23’); Ja-Cheol (Hee-Chan 56’(Yo-Han 79’)), Heung-Min

 

Jerman: Neuer; Hummels, Sule, Hector (Brandt 78’), Kimmich; Ozil, Kroos, Khedira (Gomez 58’); Werner, Reus, Goretzka (Muller 63’)

Tinggalkan komen