Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jepang Lolos ke Babak 16 Besar Meski Kalah dari Polandia

Piala Dunia 2018 - Grup H

1,420

Jakartakita.com – Jepang mengalami kekalahan 0-1 dari Polandia dalam pertandingan Grup H Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Volgograd Arena, Rusia, Kamis (28/6/2018). Gol Polandia dicetak Jan Bednarek (59′).

Meski kalah, tim asuhan pelatih Akira Nishino lolos ke babak 16 besar. Tim Samurai Blue menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup H dengan perolehan empat poin dari tiga pertandingan babak penyisihan grup. Perolehan poin Jepang sama dengan Senegal yang berakhir di peringkat tiga klasemen Grup H, namun memiliki catatan disiplin yang lebih baik.

Sedangkan Polandia yang ditangani pelatih Adam Nawalka menempati posisi empat klasemen akhir Grup H dengan perolehan tiga poin dari kemenangan yang diraih atas Jepang.

Jepang menciptakan ancaman pertama ke gawang Polandia pada menit ke-13. Tembakan Yoshinori Muto dari luar kotak penalti tim berjulukan Orly tersebut dapat ditangkis kiper Lukasz Fabianski. Tembakan Gotoku Sakai tiga menit berselang juga dapat dibendung sang penjaga gawang.

Pada menit ke-32, sundulan Kamil Grosicki memanfaatkan umpan silang Bartosz Bereszynski dari sayap kanan dapat ditangkis kiper Jepang Eiji Kawashima. Tiga menit berselang, sepakan Takashi Usami dihentikan Fabianski. Sampai turun minum, kedudukan imbang 0-0 bertahan.

Memasuki menit ke-59, Bednarek membobol gawang Jepang dengan sontekan kaki kanan menyambar bola yang dilambungkan Rafal Kurzawa dari tendangan bebas. Gol Bednarek bertahan menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam laga.

 

Susunan Pemain

Jepang: Kawashima; Makino (booked 66’), Yoshida, Nagatomo, Sakai; Yamaguchi, Shibasaki, Usami (Inui 65’), Sakai; Okazaki (Osako 47’), Muto (Hasebe 82’)

 

Polandia: Fabianski; Bednarek, Glik, Jedrzejczyk, Bereszynski; Zielinski (Teodorczyk 79’), Goralski, Krychowiak, Kurzawa (Peszko 79’), Grosicki; Lewandowski

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: