Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tunisia Bekuk Panama 2-1

Piala Dunia 2018 - Grup G

1,772

Jakartakita.com – Tunisia membekuk Panama dengan skor 2-1 dalam pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Mordovia Arena, Rusia, Jumat (29/6/2018) dini hari WIB. Gol-gol tim Eagles of Carthage yang dicetak Fakhreddine Ben Youssef (51′) dan Wahbi Khazri (66′) membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal gol tim Los Canaleros yang berasal dari gol bunuh diri bek Tunisia Yassine Meriah (33’).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Nabil Maaloul menempati posisi ketiga klasemen akhir Grup G dengan perolehan tiga poin. Kemenangan atas Panama merupakan kemenangan pertama Tunisia di putaran final Piala Dunia setelah kemenangan 3-1 yang diraih atas Meksiko dalam Piala Dunia 1978 di Argentina.

Sedangkan Panama besutan pelatih Hernan Dario Gomez mengakhiri kiprah dalam debutnya di putaran final Piala Dunia di posisi empat klasemen akhir Grup G dengan tanpa poin akibat kekalahan yang diderita. Baik Tunisia maupun Panama tidak berlanjut ke babak gugur.

Pada menit ke-21, sepakan Naim Sliti dapat dibendung kiper Panama Jaime Penedo. Sekitar 10 menit berselang, tembakan Fidel Escobar dari luar kotak penalti Tunisia dapat dihentikan kiper Aymen Mathlouthi.

Panama kemudian mendapat gol pada menit ke-33, setelah Meriah menciptakan gol bunuh diri ke gawang Tunisia. Tembakan Jose Luis Rodriguez dari luar kotak penalti Tunisia diblok Meriah sehingga bola berbelok masuk ke dalam gawang. Sampai turun minum, Panama unggul 1-0.

Di awal babak kedua, Tunisia dapat menyamakan kedudukan. Fakhreddine membobol gawang Panama dengan sontekan kaki kanan menyambar bola yang diluncurkan Khazri. Dua menit berselang, sepakan Fakhreddine diblok Penedo hingga bola keluar lapangan.

Pada menit ke-66, Khazri membawa Tunisia berbalik unggul dengan gol yang ditorehkan melalui sontekan kaki kanan memaksimalkan umpan Oussama Haddadi.

Fakhreddine kemudian berhasil menyarangkan bola ke gawang Panama dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti pada menit ke-72. Namun wasit Nawaf Shukralla asal Bahrain menyatakan tak terjadi gol, karena sebelumnya telah terjadi pelanggaran oleh Luis Tejada terhadap Meriah. Sampai laga usai, keunggulan 2-1 Panama atas Tunisia bertahan.

 

Susunan Pemain

Tunisia: Mathlouthi; Meriah, Bedoui, Haddadi, Naguez; Skhiri, Sassi (booked 44’)(Badri 45’(booked 71’)), Chaaleli (booked 90’+3’), Sliti (Khalil 77’), Ben Youssef; Khazri (Srarfi 89’)

 

Panama: Penedo; Escobar, Torres (Tejada 56’(booked 90’+6’)), Ovalle, Machado; Gomez (booked 80’), Avila (booked 78’)(Arroyo 81’), Godoy, Barcenas, Rodriguez; Torres (Cummings 45’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: