Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Jaimerson Jadi Penentu Kemenangan Persija Atas Persib

1,490
foto: dok. persija

Jakartakita.com – Gol Jaimerson da Silva Xavier (16’) menjadi penentu kemenangan 1-0 yang diraih Persija Jakarta atas Persib Bandung dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018). Pertandingan ini merupakan pertandingan pengganti laga yang sedianya berlangsung pada April lalu.

Kemenangan yang diraih membawa tim Macan Kemayoran asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco naik ke peringkat empat klasemen liga dengan mengoleksi 20 poin dari 12 pertandingan. Sedangkan tim Maung Bandung yang ditangani pelatih Mario Gomez tertahan di peringkat sembilan dengan 18 poin akibat kekalahan yang diderita.

Persija kembali diperkuat Marko Simic yang telah menyelesaikan hukuman larangan bermain empat pertandingan. Sekitar seperempat jam babak pertama berlangsung, sepakan Simic ditepis keluar lapangan oleh kiper Persib M Natshir. Bola yang diluncurkan Ismed Sofyan dari sepak pojok setelah itu dapat dikuasai Jaimerson, lalu disarangkan ke gawang lawan dengan tendangan salto.

Pada menit ke-20, tendangan bebas Oh In-Kyun dapat ditangkis kiper Persija Andritany Ardhiyasa. Sekitar 15 menit berselang, sundulan Maman Abdurrahman meneruskan sepak pojok Riko Simanjuntak hanya membuat bola melambung ke atas mistar gawang Persib.

Di awal babak kedua, sepakan Riko usai menguasai umpan terobosan Simic hanya membuat bola menerpa jaring gawang kiri Persib. Sedangkan tendangan Ezechiel N’Douassel menyebabkan bola melambung ke atas mistar gawang Persija.

Kedua tim terus saling serang, namun tak tercipta gol tambahan sampai laga usai.

 

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany; Maman, Jaimerson, Rezaldi, Ismed; Rohit, Sandi (kk 70’)(Asri 90’+2’), Riko, Ramdani (Fitra 81’), Novri; Simic

 

Persib Bandung: Natshir; Tony, Igbonefo, Malisic, Idrus (Indra 89’); Ghozali (kk 45’+2’), Dedi, In-Kyun, Febri (Airlangga 80’); Bauman, N’Douassel

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: