Take a fresh look at your lifestyle.

Kroasia Tantang Rusia di Perempat Final Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 - Babak 16 Besar

0 2,748

Jakartakita.com – Kroasia lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018 usai menundukkan Denmark lewat drama adu penalti dalam pertandingan babak 16 besar yang berlangsung di Stadion Nizhny Novgorod, Rusia, Senin (2/7/2018) dini hari WIB. Di babak perempat final, tim berjulukan Vatreni tersebut akan menghadapi tim tuan rumah Rusia di Stadion Fisht, Sochi, Minggu (8/7/2018) dini hari WIB.

Di waktu normal, Kroasia besutan pelatih Zlatko Dalic bermain imbang 1-1 dengan Denmark asuhan pelatih Age Hareide. Kedua gol tercipta di awal pertandingan.

The Danish Dynamite unggul lewat gol Mathias Jorgensen yang dicetak pada detik ke-57.Lemparan ke dalam yang dilakukan Jonas Knudsen membuat bola meluncur ke dalam kotak penalti Kroasia. Si kulit bundar dapat dikuasai Jorgensen dan disarangkan ke gawang dengan sontekan kaki kiri. Gol ini merupakan gol tercepat yang tercipta di putaran final Piala Dunia 2018.

Pada menit keempat, Kroasia bisa menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang dihasilkan Mario Mandzukic dengan tendangan kaki kanan menyambar bola liar di kotak penalti Denmark.

Kedudukan imbang bertahan sampai waktu normal usai, sehingga laga berlanjut ke babak tambahan. Pada menit ke-114, Kroasia memperoleh penalti setelah Ante Rebic dilanggar Mathias Jorgensen di kotak penalti Denmark. Atas perbuatannya, Mathias Jorgensen diganjar kartu kuning.

Luka Modric maju sebagai eksekutor tendangan penalti, namun sepakannya yang membuat bola mengarah ke pojok kiri bawah gawang Denmark dapat dihentikan kiper Kasper Schmeichel. Setelah tak ada gol yang tercipta di babak tambahan, pertandingan berlanjut ke babak tos-tosan.

Related Posts
1 daripada 7,082

Tendangan eksekutor penalti pertama Denmark, Christian Eriksen, dapat ditangkis kiper Kroasia Danijel Subasic. Sedangkan sepakan eksekutor penalti pertama Kroasia, Milan Badelj, dibendung Schmeichel dengan menggunakan kaki.

Setelah itu tendangan eksekutor penalti kedua dan ketiga masing-masing tim, Simon Kjaer dan Michael Krohn-Dehli untuk Denmark maupun Andrej Kramaric dan Modric bagi Kroasia,berhasil membuat  bola bersarang ke gawang.

Sepakan eksekutor keempat Denmark, Lasse Schone, ditangkis Subasic. Sedangkan tendangan eksekutor keempat Kroasia, Josip Pivaric, ditangkis Schmeichel.

Sepakan eksekutor kelima Denmark, Nicolai Jorgensen, dihentikan Subasic dengan menggunakan kaki. Sementara tendangan eksekutor kelima Kroasia, Ivan Rakitic, membuat bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang. Kroasia pun memenangani adu penalti dengan skor 3-2.

 

Susunan Pemain

Kroasia: Subasic; Vida, Lovren, Strinic (Pivaric 81’), Vrsaljko; Brozovic (Kovacic 71’), Rakitic, Modric; Mandzukic (Badelj 108’), Perisic (Kramaric 97’), Rebic

 

Denmark: Schmeichel; Mathias Jorgensen (booked 115’), Kjaer, Knudsen, Dalsgaard; Delaney (Krohn-Dehli 98’), Christensen (Schone 45’), Braithwaite (Sisto 105’), Poulsen, Eriksen; Cornelius (Nicolai Jorgensen 66’)

Tinggalkan komen