Take a fresh look at your lifestyle.

Gunung Agung Erupsi, XL Axiata Pastikan Jaringannya Aman

0 2,699
foto : ilustrasi (ist)

Jakartakita.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyatakan, hingga saat ini, jaringan XL Axiata di sekitar Gunung Agung masih dalam kondisi normal, termasuk belasan BTS di radius terdekat dengan pusat bencana juga tidak mengalami gangguan.

Meski demikian, pihak XL Axiata telah menyiapkan antisipasi terkait dengan erupsi gunung berapi yang terletak di Kabupaten Karangasem, Bali, pada Senin (2/7) kemarin.

Related Posts
1 daripada 6,747

Langkah antisipasi pengamanan jaringan tersebut dilakukan agar jika sewaktu-waktu kondisi semakin memburuk, maka kualitas layanan kepada pelanggan masih bisa dijaga.

“Saat ini terdapat lebih dari 30 unit BTS di seputaran Gunung Agung. Sekitar 12 unit BTS di antaranya berada di dalam radius 12 km. Kami telah melakukan berbagai upaya untuk memastikan layanan kepada pelanggan tetap berjalan dengan baik, diantaramya dengan mengantisipasi ketersediaan pasokan listrik, dengan menyiapkan puluhan genset guna mendukung operasional BTS yang ada. Pantauan kami hingga saat ini, seluruh jaringan kami masih aman, dan layanan masih normal. Harapan kami kondisi Gunung Agung tidak semakin memburuk, dan kami juga akan terus melakukan pemantauan dan memastikan kedepannya kondisi jaringan tetap aman,” terang Mochamad Imam Mualim, (Caretaker) VP East Region XL Axiata di Denpasar dalam siaran pers yang dirilis Selasa (03/7/2018).

Asal tahu saja, di sekitar Gunung Agung, bermukim lebih dari 10.000 pelanggan XL Axiata, yang tersebar baik di kota-kota terdekat, juga di desa-desa di kaki gunung.

Adapun antisipasi pengamanan jaringan yang dilakukan XL Axiata ini sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari setelah dalam beberapa waktu belakangan, Gunung Agung dinyatakan dalam kondisi aktif.

Tinggalkan komen