Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Wings Air Buka Rute Penerbangan ke Morowali

1,438
foto : dok. Lion Air Group

Jakartakita.com – Ingin merencanakan untuk liburan atau bisnis ke destinasi baru?

Morowali akan menjadi pilihan terbaru. Beribukota di Bungku, Morowali adalah salah satu kabupaten di Sulawesi Tengah.

Posisinya secara geografis berada di jalur strategis sehingga memberikan kemudahan bagi pelancong untuk berwisata bahari dan menikmati spot lainnya.

Di daerah ini, juga terkenal adanya Festival Bajo Pasakayyang yang menyuguhkan keunikan budaya khas Suka Bajo karena beraktivitas di laut.

Selain pariwisata, Kabupaten Morowali telah menyimpan potensi bisnis dan perdagangan. Komoditi yang terkenal seperti biji kakao dari potensi unggulan perkebunan, produksi tanaman pangan, pengalengan ikan dan pembuatan tepung ikan, pengolahan rumput laut, industri arang briket, nikel dan lainnya.

Kelebihannya tersebut, telah menarik perhatian karena memiliki spot yang banyak dicari.

Untuk menuju ke sana, efektif per tanggal 6 Juli 2018,  Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group membuka destinasi baru dua kota sekaligus Makassar – Morowali dan Morowali – Kendari.

Berada di pesisir Pulau Sulawesi, Makassar berjuluk kota populer dengan pantai, alam, kuliner, budaya. Dan, terpenting lagi ialah kawasan transit di Indonesia bagian timur yang cocok untuk mengembangkan bisnis.

Adapun Kendari adalah ibukota Sulawesi Tenggara, yang semakin dilirik para wisatawan sebab dikenal kaya objek wisata yang memukau dan sudah ramai diperbincangkan keindahannya.

Dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini, disebutkan bahwa penerbangan Makassar ke Morowali dilayani secara regular pergi pulang (PP) setiap hari.

Pesawat dijadwalkan berangkat dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (UPG) bernomor IW1332 pukul 08.00 WITA dan tiba di Bandar Udara Maleo, Morowali, Sulawesi Tengah (MOH) pada 9.10 WITA.

Untuk rute sebaliknya di hari yang sama, penerbangan nomor IW1333 lepas landas dari Morowali pukul 11.50 WITA dan mendarat di Makassar pada 13.00 WITA.

Sedangkan rute Morowali menuju Kendari, terbang setiap Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu. Pesawat lepas landas dari Morowali pukul 09.30 WITA dan tiba di Bandar Udara Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara (KDI) pada 10.20 WITA dengan nomor IW1338.

Wings Air juga melayani Kendari menuju Morowali. Berangkat pukul 10.40 WITA bernomor IW1339 dan jadwal kedatangan pada 11.40 WITA.

Saat ini, layanan tersedia empat kali dalam seminggu.

Wings Air optimis, pasar akan terus berkembang dari destinasi baru tersebut. Dengan demikian, dapat memberikan peluang bagi Wings Air untuk menambah jumlah frekuensi penerbangan.

Dalam menambah sensasi pengalaman terbang tersendiri, Wings Air menyediakan pesawat turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600 berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi.

“Atas nama Wings Air, kami berterima kasih untuk dukungan dari berbagai pihak yang turut membantu operasional pembukaan destinasi baru di Morowali yang terhubung Makassar dan Kendari, sehingga memperlancar proses penerbangan perdana ini.  Komitmen kami senantiasa menghubungkan wilayah setingkat kabupaten dengan kabupaten/ kota lainnya salah satunya antarSulawesi. Harapan kami semakin terwujud interkonektivitas yang memberikan nilai tambah bagi wisatawan maupun pebisnis dalam bepergian serta mempercepat distribusi logistic,” terang Operations Director of Wings Air, Capt. Redi Irawan.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: