Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bekuk Swedia 2-0, Inggris Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 - Babak Perempat Final

1,943

Jakartakita.com – Inggris lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2018 usai membekuk Swedia dengan skor 2-0 dalam pertandingan babak perempat final yang berlangsung di Samara Arena, Rusia, Sabtu (7/7/2018). Gol-gol The Three Lions dicetak Harry Maguire (30’) dan Dele Alli (58’).

Kemenangan yang diraih membawa Inggris untuk pertama kalinya lolos ke babak empat besar putaran final Piala Dunia 2018 sejak 1990 lalu. Saat itu Inggris kalah dalam adu penalti melawan Jerman Barat.

Dalam pertandingan di Samara Arena, Harry Kane nyaris membawa Inggris unggul pada menit ke-19. Sepakannya dari luar kotak penalti Swedia membuat bola meluncur ke sisi kanan gawang.

Sekitar setengah jam babak pertama berlangsung, tim asuhan pelatih Gareth Southgate unggul berkat gol Maguire. Sepak pojok Ashley Young dituntaskan dengan sundulan oleh Maguire. Gol yang dicetak merupakan gol pertama Maguire bagi tim nasional. Sampai turun minum, keunggulan 1-0 Inggris bertahan.

Di awal babak kedua, kiper Inggris Jordan Pickford membuat penyelamatan gemilang. Ia berhasil menangkis bola yang disundul Marcus Berg meneruskan umpan silang Ludwig Augustinsson dari sayap kiri.

Memasuki menit ke-58, Alli menggandakan keunggulan Inggris. Gol diciptakan dengan sundulan menuntaskan umpan lambung Jesse Lingard. Pada menit ke-71, tendangan Marcus Berg ditepis keluar lapangan oleh Pickford.

Sampai pertandingan usai, keunggulan 2-0 Inggris atas Swedia bertahan. Inggris pun kembali ke babak semifinal putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 28 tahun lalu.

 

Susunan Pemain

Inggris: Pickford; Stones, Maguire (booked 87’), Walker; Henderson (Dier 85’), Alli (Delph 77’), Lingard, Young, Trippier; Kane, Sterling (Rashford 90’+1’)

 

Swedia: Olsen; Granqvist, Lindelof, Augustinsson, Krafth (Jansson 85’); Ekdal, Larsson (booked 90’+4’), Forsberg (Olsson 65’), Claesson; Toivonen (Guidetti 65’(booked 87’)), Berg

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: