Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Belgia Kandaskan Brasil di Perempat Final Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 - Babak Perempat Final

2,115

Jakartakita.com – Belgia berhasil mengandaskan Brasil di babak perempat final Piala Dunia 2018. Dalam pertandingan yang berlangsung di Kazan Arena, Rusia, Sabtu (7/7/2018) dini hari WIB, De Rode Duivels mengalahkan Selecao dengan skor 2-1.

Gol-gol tim asuhan pelatih Roberto Martinez yang berasal dari gol bunuh diri gelandang Brasil Fernandinho (13′) dan gol Kevin De Bruyne (31′) hanya bisa dibalas tim besutan pelatih Tite dengan gol Renato Augusto (76’).

Kemenangan yang diraih membawa Belgia lolos ke babak semifinal dan akan menghadapi Perancis di Stadion Saint Petersburg pada Rabu (11/7/2018) dini hari WIB.

Brasil nyaris unggul pada menit kedelapan pertandingan di Kazan Arena. Sontekan Thiago Silva meneruskan umpan sundulan Miranda dalam sebuah situasi sepak pojok membuat bola memantul tiang gawang kanan Belgia.

Lima menit berselang, Belgia unggul setelah terciptanya gol bunuh diri Fernandinho. Sepak pojok Nacer Chadli berusaha dihalau Fernandinho dengan sundulan, namun malah membuat bola bersarang ke gawang Brasil.

Tembakan Marcelo dari luar kotak penalti Belgia pada menit ke-26 dapat ditangkis kiper Thibaut Courtois. Lima menit setelah itu, De Bruyne menggandakan keunggulan Belgia dengan gol yang dihasilkan lewat tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti Brasil.

Pada menit ke-37, tembakan Philippe Coutinho dari luar kotak penalti Belgia dapat dimentahkan kiper Thibaut Courtois. Jelang turun minum, tendangan bebas De Bruyne dimentahkan kiper Brasil Alisson Becker. Sampai babak pertama usai, Belgia unggul 2-0.

Sekitar 10 menit babak kedua berlangsung, sepakan Paulinho di kotak penalti Belgia dapat diblok Courtois. Tendangan Douglas Costa pada menit ke-62 berhasil ditangkis sang penjaga gawang. Lalu pada menit ke-71, tembakan Costa dari luar kotak penalti mampu dihentikan Courtois.

Brasil terus menyerang, sepakan Costa ditangkis Courtois pada menit ke-75. Semenit berselang, Augusto membobol gawang Brasil dengan sundulan menyambut bola yang dilambungkan Coutinho.

Jelang berakhirnya pertandingan, tembakan Neymar dari luar kotak penalti Belgia dapat dimentahkan Courtois. Belgia dapat mempertahankan keunggulan 2-1 sampai peluit panjang dibunyikan wasit.

 

Susunan Pemain

Belgia: Courtois; Kompany, Alderweireld (booked 47’), Vertonghen, Meunier (booked 71’); Witsel, Chadli (Vermaelen 83’), Fellaini; Lukaku, De Bruyne, Eden Hazard (Tielemans 87’)

 

Brasil: Becker; Miranda, Silva, Marcelo, Fagner (booked 90’); Fernandinho (booked 85’), Coutinho, Paulinho (Augusto 73’); Gabriel Jesus (Costa 58’), Neymar, Willian (Firmino 45’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: