Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Registrasi Mekaki Marathon 2018 untuk Publik Resmi Dibuka Secara Online

1,322
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Barat bekerjasama dengan ArchiSS sebagai Event Management dan DnD Sport Race Management kembali menggelar Mekaki Marathon 2018 pada tanggal 7 Oktober 2018 di Teluk Mekaki, Lombok Barat.

Registrasi Mekaki Marathon 2018 untuk publik (peserta umum) sudah dapat dilakukan secara online melalui situs www.mekakimarathonofficial.com mulai Selasa (10/7/2018).

Promo Early Bird akan diberlakukan mulai tanggal 10 Juli sampai tanggal 23 Juli 2018. Setelah tanggal tersebut akan diberlakukan harga normal hingga tanggal 31 September 2018 pukul 23.55 WIB atau setelah quota tiket habis.

Kategori yang diperlombakan dalam lomba lari Internasional ini meliputi kategori Full Marathon (42K) Open dan Nasional, Half Marathon (21K), 10K, dan 5K.

Menurut Project Director Mekaki Marathon 2018 Juria Ambar Haruni, event ini sudah dinanti-nantikan oleh para penggemar olah raga lari baik dalam negeri maupun mancanegara.

Diharapkan, dengan dibukanya online registrasi serta harga tiket Early Bird maka para calon peserta dapat segera membeli tiket dengan harga yang lebih murah dan mendapatkan slot kategori lari yang diinginkan.

Biaya pendaftaran Early Bird untuk kategori Full Marathon (42K) Nasional adalah Rp400.000 dan Rp500.000 untuk Open. Sedangkan untuk biaya pendaftaran kategori Half Marathon (21K) Rp300.000, untuk kategori 10K Rp250.000 dan kategori 5K sebesar Rp150.000.

“Peserta dapat memantau informasi dan perkembangan event ini di official website kami: www.mekakimarathonofficial.com untuk berbagai paket wisata yang ditawarkan oleh para sponsor,” kata Juria Haruni dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Selasa (10/7/2018).

Ditambahkan, tidak sekedar berlari, peserta Mekaki Marathon 2018 bisa sambil ber-swa foto di spot-spot wisata dengan pemandangan menarik di sepanjang rute. Ini yang membedakan Mekaki Marathon dengan event lari marathon lainnya.

foto : istimewa

“Tahun ini, panitia juga akan bekerja sama dengan masyarakat setempat dan para penggiat pariwisata agar para pelari dari luar Pulau Lombok dapat menginap dan merasakan suasana di kecamatan Sekotong di mana Teluk Mekaki terletak yang tidak kalah bagus dengan tempat wisata lain di Pulau Lombok,” terangnya.

Sementara itu, persiapan kegiatan Mekaki Marathon ini diapresiasi langsung oleh Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid.

Ia berharap, event ini dapat mengulang kesuksesan seperti tahun sebelumnya.

Asal tahu saja, Mekaki Marathon telah berhasil memperkenalkan Lombok Barat sebagai obyek pariwisata ke seluruh dunia. Selain itu, masyarakat juga lebih sadar akan pentingnya pariwisata. Begitu pula kunjungan wisatawan di Sekotong semakin tinggi dan investasi pariwisata semakin berkembang di Lombok Barat.

“Alhamdulillah, event yang dimulai pertama kali tahun 2017 ini, akan terus berlanjut. 7 Oktober nanti akan diselenggaran event Mekaki Marathon yang kedua. Saya berharap, ini tidak hanya sebagai event lari semata, melainkan juga menjadi momen untuk memperkenalkan keindahan wisata di Lombok Barat,” kata Fauzan Khalid.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: