Take a fresh look at your lifestyle.

Gelar CSR, Nielsen Indonesia Gandeng Komunitas Budaya Berbagi Hibur Para Lansia

0 2,795
foto : dok. Nielsen Indonesia

Jakartakita.com – Nielsen Indonesia berkolaborasi dengan Komunitas Budaya Berbagi menyelenggarakan Nielsen Global Impact Day (NGID) dengan berbagi kebahagiaan bersama para lansia penghuni Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 2, Cengkareng.

NGID merupakan salah satu inisiasi CSR (Corporate Social Responsibility) yang dilakukan Nielsen di seluruh dunia, di mana para karyawan Nielsen di seluruh dunia menjadi sukarelawan dan melaksanakan suatu kegiatan sosial dengan menyumbangkan waktu, tenaga dan keahlian yang dimiliki Nielsen bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya yang membutuhkan.

“NGID bukan hanya sekedar kegiatan sosial yang rutin dilakukan Nielsen, tapi lebih dari itu, kami ingin menjadi bagian dari komunitas di sekitar kami dengan segala kemampuan yang kami miliki, untuk dapat membantu menciptakan suasana masyarakat dan lingkungan yang lebih positif,” kata Agus Nurudin, Managing Director Nielsen Indonesia dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

foto : dok. Nielsen Indonesia

Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 2 menampung lebih dari 300 warga lansia di Jakarta yang terlantar, setelah sebelumnya mereka ditemukan menggelandang atau tinggal di jalanan Jakarta.

Related Posts
1 daripada 6,516

Para lansia ini tidak memiliki keluarga, atau tidak pernah bertemu dengan keluarganya selama bertahun-tahun.Adapun NGID 2018 diikuti oleh lebih dari 100 sukarelawan Nielsen di Jakarta berhasil membawa keceriaan dan kehangatan keluarga bagi sekitar 300 lansia penghuni Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 2 Cengkareng.

Berbagai permainan menarik dilakukan bersama sukarelawan untuk menghibur para lansia di panti, seperti tebak gaya, tebak lagu, joget balon dan sesi karaoke bersama.

Selain permainan, dalam acara yang didukung oleh Salonpas dan susu Frisian Flag ini, para karyawan Nielsen juga melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan panti, merawat dan berbagi cerita, membagikan bingkisan dan makan siang bersama para lansia penghuni panti. Para lansia terlihat begitu antusias dan ceria bersama para sukarelawan Nielsen.

“Kami sangat senang bisa bekerjasama dengan Nielsen di acara hari ini bersama para lansia. Dengan kegiatan ini, kami anak-anak muda juga berharap bisa memberikan motivasi dan meyakinkan para anak muda lainnya di Indonesia bahwa berbagi itu menyenangkan. Berbagi itu mudah dan bisa dilakukan dalam berbagai bentuk,” ucap Sarezki, Ketua Komunitas Budaya Berbagi.

foto : dok. Nielsen Indonesia

Selain di Jakarta, kegiatan NGID juga dilakukan oleh para sukarelawan Nielsen lainnya di beberapa daerah di Indonesia. Di antaranya di Medan, Bandar Lampung, Padang, Palembang, Pekanbaru, Batam, Malang, Semarang, Solo, Sukabumi, Surabaya, Tasikmalaya, Yogyakarta, Gorontalo, Makassar, Palu,, Manado, Mataram, Palangkaraya, Samarinda, Banjarmasin, Denpasar, Kupang, dan Maluku.

Para sukarelawan Nielsen tak hanya memberikan donasi bagi masyarakat yang membutuhkan tetapi juga bekerja bakti membersihkan lingkungan dan menanam benih-benih tumbuhan untuk mendukung penghijauan di sekitar daerah tersebut.

Tinggalkan komen