Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Film ‘Stadhuis Schandaal’, Angkat Kisah Skandal Asmara di Jaman Belanda

1,925
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Rumah Poduksi Xela Pictures menggelar acara talk show bertajuk ‘Historia Cinta Stadhuis Schandaal’, di PPHUI Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/7/2018).

Acara ini mengupas kisah skandal asmara di jaman Belanda yang difilmkan oleh sutradara sekaligus penulis skenario, Adisurya Abdy dengan judul ‘Stadhuis Schandaal’.

Dalam penjelasannya, Adisurya mengaku, untuk merebut hati penggemar film nasional saat ini, dirinya dituntut untuk terus mengembangkan kreatifitasnya dengan membuat film-film yang bermutu, terlebih untuk generasi jaman now seperti sekarang ini.

“Melalui film ini, saya berusaha semaksimal mungkin untuk menyuguhkan karya yang terbaik, mulai dari unsur cerita hingga penggunaan teknologi modern demi memuaskan hati para penonton, mengingat selera penonton kita terus berubah, jelasnya.

Ditambahkan, industri perfilman Indonesia telah banyak mengangkat cerita sejarah ke dalam layar lebar, tapi sayangnya kurang digarap secara profesional dan kurang menghibur, yang berakibat kurang diminati oleh penonton, khususnya kalangan remaja.

“Terus terang, kelemahan dunia perfilman kita dalam mengangkat kisah nyata yang ada dalam sejarah, selalu tidak dalam kondisi kekinian yang memakai format pendekatan hiburan dan pop,” ujarnya. 

Sementara itu, Produser Xela Pictures, Omar Jusma mengatakan, dengan digelarnya acara talk show sebelum tayang di bioskop, bertujuan agar masyarakat khususnya generasi milenial tahu tentang cerita film yang bersetting sejarah ini.

“Saya mengharapkan generasi sekarang tahu akan cerita film ini, tentang cinta dan sejarah. Intinya, film ini adalah hiburan yang bersetting sejarah. Tetap menampilkan cerita anak muda, dengan segala romantikanya. Sehingga perlu ditonton oleh generasi milenial,” ujarnya.

Film ini dijadwalkan tayang di bioskop tanah air mulai tanggal 26 Juli 2018.

Film ini mengangkat latarbelakang kisah cinta jaman Belanda yang terbawa hingga hari ini. Untuk itu, dihadirkan dua setting—masa lalu dan masa kini, di Stadhuis atau kini dikenal dengan nama Museum Fatahilah.

Dalam kegiatan talk show, turut hadir para aktor dan aktris film ‘Stadhuis Schandaal’, antara lain; Tio Duarte, Amanda Rigby, Tara Adia, George Taka, Aty Cancer, Iwan Burnani, Septian Dwi Cahyo, dan Riki Cuaca.  (Edi Triyono)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: