Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Timnas U-19 Kalahkan Thailand 2-1

1,890
foto: dok. pssi

Jakartakita.com – Tim nasional sepakbola Indonesia U-19 berhasil mengalahkan timnas Thailand U-19 dengan skor 2-1 dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-19 2018 yang berlangsung di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (14/7/2018) petang WIB.

Di babak pertama, timnas U-19 besutan pelatih Indra Sjafri mampu unggul berkat gol Feby Eka Putra (35’). Gol dicetak dengan sepakan kaki kiri, bola sempat memantul tiang gawang kiri lawan sebelum bersarang ke dalam gawang.

Syahrian Abimanyu lalu menggandakan keunggulan timnas U-19 di babak kedua (82’). Setelah menerima operan Egy Maulana Vikri dari sayap kanan, Syahrian merangsek masuk kotak penalti lawan lalu menciptakan gol dengan tendangan kaki kiri.

Tiga menit berselang (85’), Thailand dapat memperkecil ketertinggalan. Kesalahan kiper timnas U-19 M Aqil Savik dalam upaya memotong bola membuat Matee Sarakum dapat menyarangkan si kulit bundar ke dalam gawang.

Timnas U-19 menjalani pertandingan perebutan peringkat ketiga setelah mengalami kekalahan 2-3 dalam adu penalti melawan Malaysia di babak semifinal pada 12 Juli lalu. Pertandingan tersebut, yang sempat diwarnai padamnya lampu Stadion Gelora Delta Sidoarjo, ditentukan lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Timnas U-19 lolos ke semifinal dengan status runner-up Grup A. Timnas U-19 mengoleksi 12 poin dari lima pertandingan babak grup, hasil mengalahkan Laos 1-0, Singapura 4-0, Filipina 4-1, dan Vietnam 1-0, serta kalah 1-2 dari Thailand yang lolos ke semifinal sebaga juara Grup A dengan 13 poin.

Thailand di semifinal mengalami kekalahan dengan skor 0-1 dari Myanmar. Dalam partai final yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Sabtu malam WIB, Myanmar mengalami kekalahan 3-4 dari Malaysia yang keluar sebagai juara.

 

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19: M Aqil Savik; Rifad Marasabessy, Kadek Raditya, Nurhidayat Haji Haris (kk 83’), David Kevin Wato Rumakiek; M Luthfi Kamal, Witan Sulaeman, Syahrian Abimanyu, Todd Rivaldo Alberth Ferre (kk 45’+1’); M Rafli Mursalim, Feby Eka Putra (Egy Maulana Vikri 60′(kk 84’))

 

Timnas Thailand U-19: Nopphon Lakhonphon; Katitach Pranthi (kk 58’), Anusak Jaiphet (kk 75’), Nattawut Chootiwat, Pithak Phaphirom; Thirapak Pruengana, Kritsana Daokrajai, Sakunchai Saengthopho, Sittichok Paso (kk 33’); Matee Sarakum, Suphanat Mueanta

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: