Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ajak Masyarakat Kenal Lebih Dekat dengan Fintech, Asosiasi Fintech Indonesia Gelar Fintech Fair 2018

1,877
foto : istimewa

Jakartakita.com – Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) dan UangTeman sebagai sponsor utama menyelenggarakan Indonesia Fintech Fair 2018 yang berlangsung selama tiga hari di Center Atrium Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, tanggal 13-15 Juli 2018 kemarin.

Ajang ini diikuti oleh 26 pelaku Fintech, 1 mitra teknologi dan 1 perusahaan property dengan mengusung tema “Fintech Transforming Life”.

Di acara ini juga digelar pameran/eksibisi dan talkshow/diskusi panel yang dihadiri oleh pelaku dari dunia fintech dan juga pemerintah. Tema diskusi yang dihadirkan pun beragam, mulai dari membahas mengenai e-payment, pembiayaan digital, collateral loans, money management, dan lifesyle payment.

Ajisatria Suleiman, Direktur Kebijakan Publik Asosiasi Fintech Indonesia menyatakan, fintech merupakan salah satu alternatif solusi keuangan yang terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat, namun belum banyak yang paham betul akan fintech.

“Pameran ini kami harapkan bisa menjadi media bagi masyarakat dan pelaku industri fintech untuk berkenalan, memahami dan tentu saja pada akhirnya menggunakan jasa fintech. Acara ini juga untuk mendukung agenda pemerintahan Presiden Jokowi yang menargetkan 75% inklusi keuangan terjadi pada tahun 2019,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Adapun dalam kegiatan ini juga turut didukung OJK dan BI sebagai regulator.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: