Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

20 Tahun Berkarya, Boyband a1 Akan Gelar Konser Reuni di Jakarta Oktober Mendatang

1,181
foto : istimewa

Jakartakita.com – Full Color Entertainment bakal menggelar konser reuni dari boyband era 90-an, a1 (baca: E Wan) bertajuk ‘20Th Anniversary Reunion Tour’ pada tanggal 19 Oktober 2018 di Balai Sarbini, Jakarta.

Para fans a1 dipastikan akan dapat melepas kerinduan mereka dengan para personil a1. Karena pada konser reuni kali ini, a1 akan tampil dengan line-up asli, yaitu Paul Marazzi, Christian Ingebrigtsen, Mark Read dan Ben Adams (sebelumnya Paul Marazzi sempat keluar grup tahun 2002 silam – Red).

Artinya, dalam formasi lengkapnya, kuartet ini bakal mengajak para fans bernostalgia dengan tembang-tembang hits a1 seperti ‘Like A Rose’, ‘Take On Me’, dan ‘Same Old Brand New You’.

Menurut Joey Ferry, CEO Full Color Entertainment selaku Promotor untuk konser ini, pihaknya sengaja memboyong a1 untuk konser reuni di Jakarta untuk mengajak para fans mengenang kembali masa-masa keemasan boyband atau ‘boyband phenomenon’ yang sempat menghebohkan jagat musik dunia itu.

Tahun 2001 silam, sekitar 1.500 penggemar sempat meramaikan acara semacam mini konser yang digelar di sebuah toko kaset dan piringan cakram di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Para fans berebut menyentuh langsung Ben Adams, Mark Read, Christian Ingebrigtsen, dan Paul Marazzi setelah selesai ber-acapella.

“Jadi, konser reuni a1 dengan line up aslinya kali ini, diharapkan dapat menjadi pelepas kerinduan para fans a1 di Indonesia. Selain itu, kami juga ingin mengajak para fans bernostalgia dengan lagu-lagu hits a1 yang fenomenal seperti ‘Like A Rose’, ‘Take On Me’, ‘Same Old Brand New You’ dan masih banyak lagi,” papar Joey Ferry, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Sudhir Syal, CEO BookMyShow Indonesia, sebagai official ticketing partner, menambahkan, a1 adalah grup yang tak lekang oleh waktu dan punya daya tarik tinggi di Indonesia.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Full Color Entertainment untuk membawa mereka menggelar konser reuni di Jakarta. Ini adalah persembahan untuk fans mereka, baik dari generasi tua maupun muda,” ujarnya.

Beberapa kategori harga tiket telah disiapkan untuk kenyamanan penonton, sebagai berikut:

  1. Festival : Rp 750.000
  2. Festival (Presale) : Rp 550.000
  3. Gold : Rp 990.000
  4. Gold (Presale) : Rp 750.000
  5. Diamond VVIP : Rp 1.500.000
  6. Diamond VVIP Meet & Greet : Rp 2.500.000

Profil a1

Boyband a1 melakukan debut pertama mereka di Inggris pada tahun 1999 dengan koleksi hit single dari album debut mereka.

Mereka terus melaju dan album mereka menembus Top 10 Internasional dan lagu-lagu mereka menjadi hits nomor 1 seperti ‘Caught in The Middle’, ‘Same Old Brand New You’, lagu cover dari A-Ha klasik berjudul ‘Take On Me’, ‘Everytime’, dan ‘Heaven by Your Side’.

Band ini juga meraih sukses besar di Inggris, Eropa, dan di seluruh Asia, termasuk Brit Award untuk kategori ‘Best British Breakthrough Act’ pada tahun 2001.

a1 juga telah mengumpulkan lebih dari 10 juta rekor penjualan di seluruh dunia.

Kuartet ini juga sempat menikmati kesuksesan di akhir ‘90-an hingga awal 2000-an. Mereka sempat membuat janji akan berkumpul kembali setelah 7 tahun terpisah dan mewakili Norwegia untuk “Kontes Lagu Eurovision 2010” dengan lagu mereka bertajuk ‘Don’t Wanna Lose You Again’.

Pada Februari 2012, a1 tampil dengan Blue dan Jeff Timmons dari 98 Degrees dalam “The Greatest Hits Tour,” yang membawa mereka ke Singapura, Filipina dan Indonesia.

Mereka sangat menyukai masa dua minggu mereka tinggal dan mengikuti kegiatan amal di sini untuk anak-anak Cebu yang kurang mampu.

Tahun berikutnya, a1 muncul di film dokumenter ‘The Big Reunion’ bersama Blue, Five, Damage, 3T, 911, Girl Thing, dan 5th Story, dan melanjutkan tur di Inggris. Mereka juga mengerjakan album mereka dan merilis lagu “Waiting for Daylight” dan “Rediscovered” di Inggris pada Juni 2015.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: