Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia 10 Momen Terbaik Piala Dunia Dilihat dari Data Streaming Milik Spotify

1,173
foto : ilustrasi (ist)

Jakartakita.com – Sejak diadakan bulan lalu, Piala Dunia 2018 telah menyita perhatian penggemar sepak bola dari seluruh penjuru dunia.

Mulai dari pertandingan pembuka sampai semi-final yang sengit, semua pertandingan tidak luput dari drama.

Ada banyak momen tak terlupakan, mulai dari indahnya kemenangan, pahitnya kekecewaan, serta momen mengejutkan seperti kekalahan tim yang tidak diduga.

Singkatnya, Piala Dunia tahun ini benar-benar luar biasa. Keseruan yang terjadi tidak hanya dirasakan di sekitar lapangan karena para penggemar juga memainkan lagu-lagu yang pas untuk mengiringi sorak sorai mereka.

Dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com baru-baru ini, aplikasi Spotify merilis 10 momen sepak bola paling seru yang terjadi beberapa minggu ini, berdasarkan data streaming milik Spotify selama penyelenggaraan Piala Dunia 2018.

Berikut ini 10 momen terbaik tersebut;

  1. 15 Juni: ‘La Roja Baila’ Memanas Saat Pertandingan Spanyol Vs Portugal Pertandingan sengit antara musuh bebuyutan Spanyol dan Portugal telah memicu peningkatan streaming “La Roja Baila” (“Tarian Merah”), lagu kolaborasi penyanyi Spanyol Niña Pastori dan pesepak bola Sergio Ramos. Streaming lagu yang menjadi lagu tema Tim Nasional Spanyol untuk Piala Eropa 2016 ini naik 43 persen setelah pertandingan berakhir.
  2. 16 Juni: Islandia Tampil Menawan di Penampilan Perdana Mereka Di pertandingan Piala Dunia pertama mereka, Islandia berhasil mencetak gol melawan Argentina dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hingga peluit tanda akhir pertandingan ditiup. Gol historis negeri ini—serta penyelamatan mengagumkan kiper Þór Halldórsson saat menghadang tendangan penalti bintang Argentina, Lionel Messi—memberi semangat negeri tersebut untuk memainkan musik untuk menandai momen bersejarah bagi Islandia. Salah satu lagu yang paling populer di negeri penuh fjord ini adalah “Eg er kominn heim” (“Saya Telah Pulang”), lagu sepak bola paling favorit di Islandia.
  3. 18 Juni: Meksiko Rayakan Kemenangan Atas Jerman dengan Menyanyikan Lagu Bersejarah Saat Meksiko mengalahkan Jerman dengan skor 1-0, para penggemar tidak berhenti memutar secara streaming lagu rakyat populer “Cielito Lindo,” atau “Yang Tersayang.” Beberapa tahun belakangan, lagu ini memang telah menjadi tema tidak resmi dunia persepakbolaan Meksiko, karena biasanya para penggemar akan menyerukan, “Bernyanyilah dan jangan menangis!”.
  4. 26 Juni: Messi dan Rojo Mencetak Gol di Lapangan dan di ‘The Club’ Setelah seri melawan Islandia, Argentina kembali bangkit melawan Nigeria dengan gol-gol dari Lionel Messi dan Marcos Rojo. Para penggemar merayakannya dengan lagu “Hoy Acá en el Baile” (“Hari Ini di Klub”) dari El Pepo, yang tingkat pemutarannya meroket 114 persen.
  5. 28 Juni: Meksiko Berjoget ‘Gangnam’ untuk Kemenangan Korea Selatan Atas Jerman Kemenangan mengejutkan Korea Selatan atas Jerman mempertahankan posisi Meksiko di turnamen Piala Dunia. Hal ini menginspirasi para pendukung Meksiko untuk menghormati keberuntungan mereka dengan sebuah lagu hit elektro Korea. “Gangnam Style”— lagu yang telah menjadi fenomena budaya pop—menjadi andalan di pesta-pesta yang digelar Meksiko setelah pertandingan tersebut.
  6. 3 Juli: Inggris Rayakan Kemenangan Atas Kolombia Lewat Adu Penalti dengan Ciri Khas Mereka Pertandingan Inggris melawan Kolombia begitu ketat, namun pasukan Three Lions berhasil menang 4-3. Para fan Inggris merayakan momen ini dengan lagu khas tema sepak bola mereka, “Three Lions” persembahan The Lightning Seeds yang dirilis pada tahun 1996 telah diputar selama lebih dari 450.000 kali.
  7. 3 Juli: Swedia Mengingat Saat Timnya Bertanding di Perempat Final Mereka Yang Pertama Setelah 24 Tahun Tim nasional Swedia melangkah ke perempat final Piala Dunia mereka yang pertama sejak 1994, sehingga para penggemar tim Swedia merasa perlu bernostalgia. Mereka mengenang masa lalu dengan lagu klasik di tahun tersebut, “När vi gräver guld i USA,” yang berarti “Saat Kita Mencari Emas di Amerika.”
  8. 6 Juli: Belgia Menjadi Juara Atas Brazil Banyak hal yang dapat dirayakan oleh Belgia saat mengalahkan Brazil 2-1 dan lagu kemenangan apa lagi yang lebih pas selain “We Are the Champions”? Tingkat streaming lagu klasik Queen tersebut oleh para penggemar sepak bola Belgia meningkat hingga hampir 289 persen setelah pertandingan.
  9. 10 Juli: Prancis ‘Survive’ Melawan Belgia (Dengan Sedikit Bantuan Dari Gloria Gaynor) Tembang disko yang sempat populer di tahun 1978 milik Gloria Gaynor, “I Will Survive”, mungkin tidak diciptakan untuk dunia sepak bola, namun tetap terasa cocok bagi Prancis. Tingkat pemutaran lagu tersebut di Prancis meningkat hingga lebih dari 800 persen setelah tim nasional negeri ini melibas Belgia dengan skor 1-0.
  10. 15 Juli: Pada akhirnya, para penggemar sepak bola di seluruh dunia merayakan kemenangan terbesar dengan lagu yang tepat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: