Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Program BBQ Dengan Metode ‘Mama Papa’ Mulai Diterapkan di Masjid Sekitar BSD City

1,745
foto : dok. Sinar Mas Land

Jakartakita.com – Beberapa guru ngaji atau ustadz/ah sudah mulai mengajarkan membaca Al Quran kepada murid-muridnya dengan menggunakan metode “Mama Papa” dalam program BBQ (Berantas Buta Qurán) yang dilaksanakan oleh Sinar Mas Land bekerjasama dengan FMMB ( Forum Masjid Musholla BSD) dan Yayasan Mama Papa.

Dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Rabu (18/7/2018), disebutkan bahwa pengajaran diadakan setiap hari Senin sampai Jumat pada waktu setelah sholat ashar sampai jam 5 sore. Sedangkan bagi anak-anak yang belum sekolah diadakan pada pagi hari jam 8 sampai jam 10.

Program BBQ (Berantas Buta Qur’an) resmi diluncurkan pada 23 Mei 2018 lalu di Masjid As Syarif BSD City, dan saat ini program tersebut sudah dijalankan di masjid-masjid BSD City dan sekitarnya.

Sebelum para ustadz/ah mengajarkan mengaji dengan menggunakan metode ‘’Mama Papa” ke para anak didiknya, mereka harus mengikuti Training of Trainers (ToT) terlebih dahulu.

Sedikitnya 250 ustadz/ah calon pengajar BBQ dari 50 masjid di sekitar BSD City telah mengikuti training tersebut. Para calon pengajar BBQ diberikan pelatihan cara pengajaran sekaligus mendapatkan Buku Pedoman BBQ dengan Mama-Papa berikut alat peraganya.

Program BBQ nantinya akan ditutup pada bulan September 2018 menyambut tahun baru 1 Muharam 1440 H dengan diadakan lomba baca Al Qur’an antar anak didik dari 50 Masjid tersebut dengan total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp.30 juta.

Adapun kegiatan BBQ ini merupakan bagian dari Silaturahim AnTar Umat melalui program Berdikari, Sehat dan Damai (SATU BSD).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: