Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bidik Segmen Produk Menengah Atas, AQUA Japan Indonesia Optimistis Raih Target Pertumbuhan Bisnis Hingga 32% di Tahun 2018

1,478
foto : istimewa

Jakartakita.com – AQUA Japan Indonesia optimistis mencapai target pertumbuhan bisnis hingga 32% pada tahun 2018 ini, dengan fokus memperluas penjualan di daerah Jawa, Lampung, dan Sulawesi.

“Tak hanya fokus untuk meluaskan penjualan pada daerah Jawa, Lampung, dan Sulawesi. Pada tahun ini AQUA Japan akan fokus pada pasar semi modern,” jelas Kenji Sadayuki, President Director of AQUA Japan Indonesia dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Asal tahu saja, meski pasar elektronik Indonesia mengalami penurunan 12,9 % dibanding tahun 2016, namun AQUA Japan yang didukung dengan produk-produk inovatif berhasil mencapai angka penjualan dengan pertumbuhan mencapai 12% pada akhir tahun 2017.

“AQUA Japan Indonesia terus berinovasi mulai dari produk kelas menengah bawah pada tahun 2016, dan mulai mengarah pada produk menengah ke atas pada tahun 2017. Pada tahun 2018 ini, AQUA Japan akan kembali berinovasi dengan membawa campaign “Home is Where Happiness is” dengan memperkuat pada segmen menengah ke atas,” sambung Kenji Sadayuki.

Mengenai adanya perubahan segmen market yang dibidik, Glenn Manengkei, Senior Manager Marketing, AQUA Japan Indonesia menjelaskan, bahwa masyarakat menengah ke atas cenderung memiliki karakteristik yang dinamis dan lebih senang menghabiskan waktu di luar rumah.

“Tahun lalu kita telah membawa inovasi baru yang memberikan solusi dalam bentuk teknologi yang lebih menghemat waktu dan lebih sehat dengan memboyong campaign #knowyoubetter untuk produk elektronik rumah tangga Anda. Pada tahun 2018 ini, setelah mengenal para konsumen lebih baik, kami akan membawa kebahagiaan lebih di dalam rumah anda melalui produk – produk elektronik rumah tangga terbaru kami, dengan campaign ‘Home Is Where Happiness Is’,” terang Glenn.

Lebih lanjut Glenn mengatakan, untuk mendukung campaign ini, pihaknya menjalankan strategi Intregrated Marketing Communication dan akan tetap memberikan informasi mengenai produk elektronik rumah tangga kepada masyarakat.

AQUA Japan merupakan produsen elektronik rumah tangga yang berkantor pusat di Jepang. Di Indonesia, perusahaan ini memiliki jaringan distribusi yang sangat luas, yakni 18 kantor cabang dan agen, dan 168 kantor pelayanan service resmi.

Adpaun distribusi AQUA Japan saat ini telah didukung lebih dari 3.000 outlet penjualan sehingga jaringan distribusi serta pelayanan telah menyebar secara nasional.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: